Kamis 24 Oct 2019 04:07 WIB

Superqurban Jadi Kejutan Program Ramah Lansia di Sumedang

Diharapkan penyaluran kornet dan rendang ini dapat menjaga stabilitas gizi lansia.

Rumah Zakat memberi Superqurban untuk lansia di Desa Cibugel, Sumedang.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberi Superqurban untuk lansia di Desa Cibugel, Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Fasilitator Desa Berdaya menggelar kegiatan Ramah lansia yang di dalammnya terdapat beberapa aktifitas warga di anataranya pemeriksaan tensi darah, gula darah, asam urat dan korestrol dilanjutkan dengan senam lansia di Kampung Cibiru Dusun Sirnarasa Desa Cibugel, Kecamatan Cibugel Kabupaten Sumedang. Selain dari kegiatan tersebut, Fasilitator Desa Berdaya salurkan 150 kornet dan rendang Superqurban kepada peserta program ramah lansia.

Nandar Sutisna Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat Mengungkapkan, tujuan dari program ramah lansia ini menciptakan masyarakat atau lansia agar sehat, aktif dan produktif. Pada saat ini digelar pemeriksaan kesehatan dan senam lansia, sebagai upaya dalam penangan atau peduli akan gizi para ransia, maka diakhir dilakukan penyaluran kornet dan rendang Superqurban. Diharapkan dengan penyaluran kornet dan rendang Superqurban ini dapat menjaga stabilitas kesehatan dan gizi para lansia.

Baca Juga

"Alhamdulillah setelah diperiksaan kesehatan dan pulangnya diberikan kornet dan rendang dari Rumah Zakat, terima kasih Rumah Zakat," ujar Anih salah seorang warga.

photo
Rumah Zakat memberi Superqurban untuk lansia di Desa Cibugel, Sumedang.

Warga lain, Mae, pun tidak ketinggal berkomentar dalam penyaluran kornet Superqurban ini. "Terima kasih Rumah Zakat telah memberikan pelayanan kesehatan, dan memberikan rendang kaleng, siap makan lagi," ujarnya sambil menunjukan ekpresi bingung tapi bahagia.

Penyaluran Superqurban seperti ini sangat disambut antusias oleh warga masyarakat, karena memang masyarakat jarang sekali memakan kornet, bahkan ada yang baru pertama kali merasakan kornet. Dengan adanya penyaluran kornet Superqurban ini setidaknya telah berusaha menjaga atau mengatasi sementara akan adanya rawan pangan.

Selain itu, penyaluran kornet superqurban ini juga sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat kepada warga masyarakat dalam memperhatikan kesehatan dan gizi masyarakat.

Masyarakat sangat mengharapkan bantuan seperti ini dapat terus berkelanjutan tidak hanya satu kali minimal tiga bulan sekali.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat yang terus menerus menyalukan program-programnya di Desa Cibugel, kami berharap bantuan-bantuan seperti ini dapat terus berkelanjutan, minimal dalam 1 tahun ada beberapa kali penyaluran, karena penyaluran kornet super qurban merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarkat, selain dari perbaikan gizi atau rawan pangan namun dapat dijadikan pula sebagai sarana dakwah sehingga terkadang jika ada iming-imingnya masyarakat jadi terpancing dan mau mengikuti program yang diadakan seperti pengajian dan pembinaan-pembinaan lainnya,” ujar warga lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement