Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Peringati Hari Santri, BMH Gelar Seminar Motivasi

Rabu 23 Okt 2019 12:35 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana seminar motivasi dalam rangka Hari Santri Nasional yang diadakan oleh BMH dan Sekolah Pemiimpin.

Suasana seminar motivasi dalam rangka Hari Santri Nasional yang diadakan oleh BMH dan Sekolah Pemiimpin.

Foto: Dok BMH
Seminar itu diikuti ratusan santri Sekolah Pemimpin Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  bersama Sekolah Pemimpin memeriahkan peringatan Hari Santri dengan menggelar seminar motivasi di bidang penulisan buku, Selasa (22/10). 

Kegiatan yang berlangsung di aula Sekolah Pemimpin di Cilodong, Depok, Jawa Barat  itu mengundang  Brili Agung Zaky Pradika sebagai narasumber. Seminar itu dihadiri ratusan santri Sekolah Pemimpin.

"Tulisan menjadikan ide atau gagasan menjadi abadi. Kekayaan abadi penulis adalah kaya hati, kaya imajinasi dan kaya materi.  Sehingga,  orang paling kaya adalah penulis," urai penulis buku-buku kekinian itu dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (23/10).

Sementara itu Kepala Sekolah Pemimpin, Sufyanus Tsauri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni ide dan gagasan anak-anak Sekolah Pemimpin. "Ini murni kegiatan yang dari A sampai Z diinisiasi oleh adik-adik siswa Sekolah Pemimpin. Mereka ingin bisa menulis,  maka kami menghadirkan penulis yang produktif dalam menghasilkan karya tulis dalam bentuk buku," jelasnya.

"Siswa-siswa Sekolah Pemimpin adalah anak-anak yang mendapatkan beasiswa pendidikan dari BMH terus berkarya untuk memacu diri menjadi pelajar yang siap berdakwah ke depannya," imbuhnya.

Pada momentum yang sama, Laznas BMH juga merealiasikan program pendidikan berupa beasiswa untuk para mahasiswa yang belajar di STIE Hidayatullah Depok.

"Alhamdulillah dalam rangkaian kegiatan ini, BMH menyerahkan beasiswa untuk 100 mahasiswa STIE Hidayatullah Depok. Total beasiswa  Rp 57.250.000. Semua ini adalah amanah umat. Semoga para penerima dapat giat belajar dan lulus siap mengabdi kepada bangsa dan negara," tutup Direktur Program BMH Zainal Abidin di lokasi acara.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA