Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Rumah Zakat Ciptakan Keluarga Berdaya

Senin 21 Oct 2019 20:11 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Salah seorang penerima manfaat program Rumah Zakat.

Salah seorang penerima manfaat program Rumah Zakat.

Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HULU -- Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasinya memberikan bantuan usaha kepada Susiati. Dia merupakan salah satu Penerima Manfaat di Desa Berdaya Sukadamai kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu.

Baca Juga

Bantuan yang diberikan berupa Sarana Usaha dan Penguatan Produk. Bantuan ini merupakan salah satu effort Rumah Zakat untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan Susiati dalam usaha kue dan catering.

Sarana Usaha berupa 1 set kompor gas. Kompor yang dia pakai sehari-harinya untuk memproduksi Kue pesanan konsumen tidak berfungsi dengan maksimal dan sering memperlambat proses produksi.

Dalam upaya mempromosikan usaha dan meningkatkan kuantitas pesanan, dilakukan pemasangan spanduk usaha di dua tempat berbeda dan pengadaan stiker sebagai merk/brand produk usaha Susiati.

Susiati berharap, dengan adanya bantuan ini nantinya akan membuat usahanya menjadi meningkat dan pendapatan juga meningkat. "Sehingga dapat mencukupi kebutuhan pendidikan anak-anak dan kebutuhan rumah tangga," ujar Ipat, panggilan akrab Susiati.

Setelah ditinggal wafat suaminya 1 tahun yang lalu, Ipat harus berjuang sendiri untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Dia memiliki empat  orang anak yang semuanya masih bersekolah. Dua masih tingkat SD, satu tingkat SMP dan satu yang lain di tingkat Perguruan Tinggi.

Dengan adanya bantuan dari rumah zakat ini, ibu Ipat lebih bersemangat dalam berusaha dan menjalani kehidupannya sehari-hari.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA