Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Program Bahasa Arab SD Juara Tangerang

Senin 21 Oct 2019 16:37 WIB

Red: Gita Amanda

Program Bahasa Arab dan Inggris SD Juara Rumah Zakat.

Program Bahasa Arab dan Inggris SD Juara Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Program bahasa bulan ini adalah mengembangkan kemampuan siswa dalam bahasa.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Program bahasa di SD Juara Tangerang adalah bahasa Inggris dan bahasa Arab, ini semua karena survei penggunaan bahasa terbanyak di dunia adalah salah satunya bahasa Inggris dan bahasa Arab. Alasan yang kedua, bahasa Inggris adalah bahasa teknologi, bahasa internasional dan bahasa
Inggris sekarang dijadikan modal untuk mudah mendapatkan pekerjaan. Bahasa Arab karena ia sebagai bahasa Alquran yang jika memahaminya maka mudah untuk mempelajari, menghapal, memahami, mengajarkan, dan mengamalkan Alquran.

Baca Juga

Program bahasa bulan ini adalah mengembangkan kemampuan siswa dalam bahasa Arab, seperti program bahasa Inggris sebelumnya, siswa diberikan kosakata dari hari Selasa-Jumat sebanyak dua kosakata dalam sehari. Seluruh siswa antusias dan semangat dalam melaksanakannya. Senin (31/9) lalu, diadakan evaluasi untuk mengetahui kemampuan bahasa Arab siswa, setiap kelas melakukan ujian untuk mendapatkan The Best Student for Arabic Language dengan model ujian yang variatif tentunya yang sudah disepakati oleh semua siswa. Ujian tersebut dipimpin oleh wali kelas. Setiap kelas memilih 1 utusan untuk mengikuti perlombaan kosakata di hari senin (7/10) di kantor SD Juara Tangerang jam 1 siang.

Setiap utusan berkumpul di kantor dan perlombaan dimulai dengan siswa melihat gambar yang sudah ada di TV dan menyebutkannya dalam bahasa Arab. Dari tahap ini, 2 utusan telah gugur dan bertahan 2 utusan lainnya. Perlombaan selanjutnya, siswa menyebutkan kosakata bahasa Arab dengan rebutan.

Perlombaan selesai dan berhasil dimenangkan oleh kelas Abu Bakar As-Siddiq yaitu
Muhammad Baidhowi. "Seru, Ms," ujar Nayla.

Semoga dengan semangat mereka dapat mencapai visi sekolah SD Juara Tangerang yaitu dapat terwujudnya peserta didik yang beriman, cerdas, dan mulia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA