Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

IMS Gelar Roadshow Hapus Tato Gratis Jawa, Bali, dan Lombok

Jumat 18 Oct 2019 08:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Kegiatan hapus tato yang dilaksanakan oleh Islamic Medical Service (IMS).

Kegiatan hapus tato yang dilaksanakan oleh Islamic Medical Service (IMS).

Foto: Dok IIMS
Tujuannya membantu mereka yang ingin menyempurnakan hijrah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Islamic Medical Service (IMS) kembali menggelar program hapus tato yang kini dilakukan dalam bentuk roadshow mulai dari Jawa, Bali, hingga Lombok Nusa Tenggara Barat. Acara ini didukung oleh Baitulmaal Muamalat (BMM).

"Semua ini bentuk komitmen IMS dalam membantu mereka yang ingin menyempurnakan hijrah dengan menghapus tato. Ternyata luar biasa, kedatangan program hapus tato IMS di berbagai daerah sangat ditunggu-tunggu oleh mereka yang kami sebut sahabat hijrah. Roadshow kali ini yang mendaftar ada 2.000 orang. Dan, sejauh ini IMS telah memberikan layanan hapus tato gratis ini kepada 4000 jiwa," kata Direktur IMS, Imron Faizin  saat memberikan sambutan acara hapus tato di Yogyakarta, Kamis  (17/10).

Ia menambahkan, tempat acara  berlangsung,  Gedung Serbaguna Kentungan Condong Catur Depok Sleman Yogyakarata,  sejak pagi sudah dipadati oleh masyarakat.

"Karena di Yogya ini tidak saja hapus tato, IMS juga berikan layanan pemeriksaan dan pengobatan umum secara gratis," imbuh Imron dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/10).

Dalam catatan IMS,  di Yogyakarta tercatat 200 sahabat hijrah mendaftar. Adapun  masyarakat yang ikut layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis tercatat sekitar  130 orang.

Imron menyebutkan, setelah di Yogyakarta, program hapus tato akan berlanjut ke Bojonegoro, kemudian Bali dan terakhir di Lombok yang akan diselenggarakan selama satu bulan.

"Lama di Lombok,  insya Allah IMS keliling di seluruh kabupaten di Lombok. Alhamdulillah banyak pihak yang mendukung dan terlibat termasuk dari unsur pemerintah setempat," pungkas Imron.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA