Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Kosmetik Halal di London Curi Perhatian

Jumat 11 Okt 2019 11:41 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Agung Sasongko

Kosmetika berlabel halal. (ilustrasi)

Kosmetika berlabel halal. (ilustrasi)

Foto: www.irib.ir
Tren kosmestik halal berkembang selama beberapa tahun terakhir ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tren kosmestik halal berkembang selama beberapa tahun terakhir ini. baru-baru ini di London hadir kosmetik bersertifikat halal yang mencuri perhatian masyarakat dunia.

Kosmetik bermerek Shade M itu baru dirilis pada Juni 2019. Jolie Nubani dan Nour Khalife yang pernah bekerja di industri kecantikan internasional seperti Chanel hingga L'Oreal ini merupakan pendirinya. 

Melihat semakin tingginya populasi Muslim di dunia, keduanya mengaku ingin memanfaatkan peluang bisnis. Mereka berharap bisa memberikan produk kecantikan halal ke seluruh wanita Muslimah. 

Meski begitu, keduanya menegaskan, Shade M tidak hanya ditujukan bagi Muslimah. Melainkan bisa digunakan semua perempuan tanpa memandang keyakinan.

"Halal tidak terbatas pada Islam dan peraturan yang meliputi konsumsi makanan dan minuman. Halal meluas ke kecantikan, meningkatnya permintaan kosmetik merupakan sesuatu yang perlu diumumkan," ujar Jolie seperti dilansir Dazed Digital pada Jumat, (11/10).

Selain halal, ia menyatakan, Shade M juga vegan dan bebas kekerasan pada hewan. Dengan begitu para pecinta kosmetik tidak perlu khawatir. 

Produk pertama yang dilucurkan Shade M yaitu liquid lipstick 16 warna. Selanjutnya agar semakin dikenal, Shade M menggandeng beberapa influencer berhijab seperti penyanyi asal Malaysia, Yuna. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA