Jumat 11 Oct 2019 11:20 WIB

Masjid Ramah Muslimah Tengah Dibangun di AS

Komunitas Muslim di AS mengapresiasi kehadiran masjid ramah muslimah.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Agung Sasongko
Muslimah AS
Foto: voa
Muslimah AS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi memenuhi kebutuhan tempat ibadah nyaman bagi Muslimah di Amerika Serikat (AS), sebuah masjid ramah wanita, kini tengah dibangun di Utah, AS. Masjid itu didesain memiliki dua kubah, sehingga ruangan untuk pria dan wanita setara. 

Imam Shuaib Din menjelaskan, dengan adanya masjid tersebut, para Muslimah bisa menggunakan pintu utama. Maka tidak perlu lewat pintu samping saat masuk masjid. 

"Pemimpin komunitas-komunitas Muslim bangga atas keberadaan masjid baru yang berkonsep ramah perempuan ini. Arsitektur lokasi dan fitur unik masjid pun digabungkan," ujar Imam Shuaib seperti dilansir dari About Islam pada Jumat, (11/10). 

Ia menegaskan, konsep tersebut perlu dibanggakan, karena masjid terletak di kawasan Amerika. Bukan di Timur Tengah atau pun di Asia Selatan

Meski masih dalam tahap pembangunan. Hanya saja kubah masjid yang berbentuk segitiga mirip piramida sudah kelihatan.

Ini cukup unik. Mengingat biasanya kubah masjid berbentuk seperti bola. 

"Masjid mempunyai dua kubah. Belum ada di masjid lain, sebab kebanyakan cuma punya satu kubah," tutur salah satu jamaah masjid bernama Javeed. 

Umat Islam di sana sepakat, pentingnya masjid nyaman bagi perempuan. Diharapkan melalui masjid semacam itu, Muslimah juga bisa lebih aktif mengikuti beragam kegiatan di masjid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement