Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Masjid Chesham Hadiahkan Alquran untuk Warga Buckinghamshire

Kamis 10 Oct 2019 14:41 WIB

Rep: Mozaik Republika/ Red: Agung Sasongko

Alquran

Alquran

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran yang diserahkan dengan terjemahan bahasa Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,  BUCKINGHAMSHIRE -- Peminjam buku di 10 perpustakaan yang dikelola pemerintah kota Buckinghamshire kini dapat membaca Alquran dalam versi bahasa Inggris.

Pasalnya, Alquran tersebut kini tersedia di perpustakaan-perpustakaan itu berkat pemberian dari imam dan para anggota Masjid Chesham. Masjid ini terletak di Chesham, Buckinghamshire, Inggris.

Pihak Masjid Chesham menghadiahkan sebanyak 20 salinan terjemahan Alquran kepada 10 perpustakaan di kota itu. Penyerahan Alquran dilakukan oleh Imam Chesham Arif Hussein pekan ini.

Acara penyerahan turut dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan County Mark Shaw, yang juga mewakili salah satu divisi pemilihan dari Chesham, serta anggota Anggota Kabinet untuk Keterlibatan Masyarakat dan Kesehatan Masyarakat, Gareth Williams.

Mewakili layanan perpustakaan, Gareth Williams mengatakan bahwa hadiah Alquran dari Masjid Chesham ini sangat diapresiasi. "Perpustakaan-perpustakaan kami akan menyambut baik sumber daya ini," kata Williams, dilansir di Bucks Herald, Kamis (10/10).

Sementara itu, Mark Shaw mengatakan masjid adalah bagian integral dan berharga dari komunitas di Chesham.  "Ini adalah isyarat yang sangat baik oleh imam dan para anggota masjid, yang akan memberikan referensi khalayak yang lebih luas terhadap Alquran," kata Shaw. (Kiki Sakinah)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA