Jumat 04 Oct 2019 09:14 WIB

SD Juara Pekanbaru Sekolah Sahabat Keluarga

SSK harus memiliki program yang melibatkan orang tua, masyarakat dan peserta didik .

SD Juara Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga (SSK).
Foto: rumah zakat
SD Juara Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga (SSK).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- SD Juara Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga (SSK). Penghargaan ini diberikan bersama 42 sekolah dari berbagai tingkatan se Kota Pekanbaru. Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh kepala dinas pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Penghargaan ini spesial karena ini menandakan bahwa SD Juara Pekanbaru menjadi sahabat bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Semua sekolah dipanggil satu persatu dan mendapatkan Piagam penghargaan dan Surat Keterangan (SK) Sekolah Sahabat Keluarga.

Baca Juga

Untuk mendapatkan status SSK , setiap sekolah wajib mendaftar perlombaan SSK yang diadakan oleh kementerian pendidikan dan melengkapi persyaratan berupa portofolio, dan dari 500 sekolah di Kota Pekanbaru yang mengikuti ini 42 sekolah dari berbagai tingkatan.

photo
SD Juara Pekanbaru mendapat penghargaan sebagai sekolah sahabat keluarga (SSK).

Adapun portofolio yang telah dibuat juga akan berlomba dengan portofolio dari berbagai daerah di tingkat nasional. SSK menjadi bagian penting dalam pendidikan , terutama tantangan kemajuan teknologi dan perubahan budaya.

Menuurt Jamal, SSK harus memiliki program yang melibatkan orang tua, masyarakat dan peserta didik dengan program yang terencana, sehingga baru bisa disebut sekolah sahabat keluarga.

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah dilaksanakan di SD Juara Pekanbaru dan  membudaya di sekolah untuk menjadi sahabat keluarga. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru kepada SD Juara Pekanbaru untuk seleksi tingkat nasional,” ujar Surik, Kepala SD Juara Pekanbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement