Jumat 27 Sep 2019 22:19 WIB

Rumah Zakat Bersama Pegadaian Syariah Beri Layanan Kesehatan

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi.

Warga Batam antusias datang ke layanan kesehatan gratis Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Warga Batam antusias datang ke layanan kesehatan gratis Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Rumah Zakat sinergi bersama Pengadaian Syariah Carina Batu Aji mengadakan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilaksanakan di Artha Guna Lestari. Layanan kesehatan gratis ini dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB yang diawali dengan pembukaan, tilawah Alquran, sambutan, penyuluhan

tentang PHBS dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan kepada 125 orang penerima manfaat.

Baca Juga

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Muhammad Isa selaku Branch Manager Rumah Zakat Batam. Dalam sambutannya beliau menyampaikan layanan kesehatan gratis ini merupakan hasil kerja sama bersama Pengadaian Syariah yang memberikan kepercayaan kepada Rumah Zakat untuk menyalurkan program kesehatan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Ia pun berharap semoga Rumah Zakat dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Penerima Manfaat. Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Baim selaku Manager Marketing Pengadaian Syariah Carina Batu Aji. Dalam sambutannya Baim menyampaikan harapannya semoga Rumah Zakat bersama Pegadaian Syariah bisa terus saling bersinergi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang memerlukan bantuan.

Pelaksanaan program Siaga Sehat berjalan dengan baik. Masyarakat dilayani oleh dua orang dokter, dua orang paramedis, dua orang Depo Obat, satu orang rekam medik serta tiga orang relawan Rumah Zakat.

Selain itu antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. "Kami dari warga Artha Guna mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat dan Pengadain Syariah yang telah mengadakan layanan kesehatan gratis bagi warga kami yang tidak mampu," ujar Dewi Handayani selaku Ibu Ketua RW setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement