Selasa 24 Sep 2019 07:01 WIB

Perkuat Religusitas Warga, Sukabumi Gelar MTQ di Kecamatan

MTQ digelar untuk menumbuhkan kecintaan kepada Alquran.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah
(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara
Foto: Republika/mgrol101
(Ilustrasi) Membaca Alquran dengan pengeras suara

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Pemerintah Kota Sukabumi menggelar musabaqah tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan. Upaya ini utuk memperkokoh bidang keagamaan dan bagian dari syiar keislaman.

Upaya ini misalnya dengan memulai MTQ kecamatan di Kecamatan Baros, Kota Sukabumii yang dilaksanakan di Yayasan Gema Istiqomah Kelurahan Jayahilir, Senin (23/9). Pembukaan MTQ kecamatan ini berlangsung meriah.

Baca Juga

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi kegiatan tersebut. ‘’MTQ merupakan ajang syiar keislaman dan menjadi media dakwah kepada masyarakat serta menumbuhkan kecintaan kepada Alquran,’’ kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dia mengajak menyukseskan pelaksanaan dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya. MTQ tingkat kecamatan ini, terang Fahmi, akan dinilai dewan juri yang disumpah supaya bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sehingga para juara yang terbaik dari kecamatan bisa tampil di MTQ tingkat kota.

Fahmi  menngatakan, MTQ ini hadir berbasiskan wilayah untuk mendorong potensi yang mampu di tingkatkan dari waktu ke waktu. Dia melenjutkan MTQ bukan hanya seremonial, melainkan harus dijadikan rutinitas dalam artian semangat berkomitmen meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan. 

'' Jadi harapan kita dilaksanakan di wilayah akan memperkokoh bidang keagamaan dan syiar keislaman agar lebih terasa di tengah masyarakat,'' imbuh Fahmi. Hal ini juga sebagai bagian mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement