Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Kostum Garuda Emas Juarai Karnaval Desa Berdaya di Wonosobo

Kamis 12 Sep 2019 05:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kostum garuda emas juarai karnaval desa berdaya di Wonosobo.

Kostum garuda emas juarai karnaval desa berdaya di Wonosobo.

Foto: rumah zakat
RT se Desa Sawangan tampil beriringan dengan musik dan aneka gamelan khas Wonosobo.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Warga desa berdaya Sawangan binaan Rumah Zakat di Wonosobo mengikuti karnaval, Ahad (25/8). Acara Karnaval Desa yang diadakan 2 tahun sekali ini tampak meriah.

Baca Juga

Dari sekian macam bentuk dan kreasi dari masing-masing RT se Desa Sawangan tampil beriringan ditambah dengan musik dan aneka gamelan khas Wonosobo.

Dengan Tema yang dibebaskan oleh panitia, fasilitator Rumah Zakat  Ekosusianingsih menyarankan untuk membuat semacam busana dengan tampilan Burung Garuda Emas. Ide ini disambut baik oleh para warga RT 03 RW 07.

photo
Kostum garuda emas juarai karnaval desa berdaya di Wonosobo.

Mulai lah para kawula muda bergerak untuk membuat Baju Garuda Emas tersebut. Dengan bahan seadanya dan sangat minim biaya ditopang dengan bantuan warga yang lain  terwujudlah pakaian khas Garuda Emas tersebut.

Pada hari H, garuda emas dipakai dan di arak sangat indah oleh para ibu-ibu muda dan para pemuda sebagai pengiring. “Terima kasih dukungan dari Rumah Zakat. Semoga menjadi yang terbaik,” ucap Kadus Zainal Abidin.

Perjuangan tak sia-sia. Akhir nya Group Garuda Emas lah yang keluar sebagai juara 1 lomba karnaval tahun ini di Desa Berdaya Sawangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA