Rabu 04 Sep 2019 15:35 WIB

Launching Sukses UNBK SMK Peternakan Juara MTT Subang

Ini bentuk ikhtiar menghantarkan siswa sukses melaksanakan UNBK.

Launching Sukses UNBK SMK Peternakan Juara MTT Subang.
Foto: Rumah Zakat
Launching Sukses UNBK SMK Peternakan Juara MTT Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Launching Sukses UNBK Tahun Pelajaran 2019/2020 di SMK Peternakan Juara MTT Subang. Kegiatan ini menandai akan dimulainya rangkaian acara yang akan diselenggarakan oleh tim Kurikulum sebagai bentuk ikhtiar untuk menghantarkan siswa kelas XII sukses melaksanakan UNBK dengan rata-rata nilai minimal 65.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Bapak Ipik Taufik Ismail, S.Pt selaku Kepala Sekolah dengan simbolis memotong cake dan diberikan kepada siswa. Pemotongan cake dipilih menjadi simbol dalam peresmian acara ini ada makna filosofis dibalik itu.

Baca Juga

Maknanya agar semua siswa dalam melakukan rangkaian kegiatan sukses UNBK sampai nanti UNBKnya melahap dengan habis, dengan senang, dengan nikmat seperti ketika memakan sebuah cake. Jadi harapannya UNBK tidak dijadikan sebagai momok yang menakutkan tetapi dijadikan menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Rangkaian acara Sukses UNBK yang akan diselenggarakan di SMK Peternakan Juara MTT Subang diantaranya adalah Program Pengayaan, try out, AMC (Achievement Motivation Camp), dan MABBIT UNBK. “Semua rangkaian acara ini tidak akan sukses tanpa adanya partisipasi aktif dari semua siswa kelas XII SMK Peternakan Juara MTT Subang,” ungkap Yuli Rahayu, S.Pd selaku Wali Kelas XII sekaligus penanggung jawab acara.

Untuk menambah semangat siswa dalam menghadapi rangkaian kegiatan Sukses UNBK setelah dilakukan peresmian ada sesi pemberian motivasi dari Edi Mardiana,  dengan mengambil tema “Membangun Mental dan Spiritual Menghadapi UNBK". Dengan pemberian motivasi ini diharapkan dapat membuka pola piker (mindset) terhadap keharusan untuk berjuang mencapai kelulusan melalui niat serta cara yang benar, maka akan mengubah rasa takut tersebut  menjadi sebuah internal motivation untuk menghadapinya.

Tidak mundur untuk menghindarinya tetapi terus maju dalam menggapi cita-cita. Selain itu juga diharapkan setiap siswa mampu memprogramkan ibadah harian rutin yang dilakukan menjelang UNBK. Sehingga dengan bersandar penuh pada Allah SWT akan memudahkan turunnya pertolongan saat menjawab soal-soal ujian nanti.

"Semoga Allah SWT memberikan kelancaran terhadap semua kegiatan yang kita rencanakan. Manusia berkewajiban untuk berikhtiar hasil akhir mutlak milik Allah SWT yang Maha Kuasa dalam mengambil keputusan,"ujarnya seperti dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement