Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Saturday, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

DT Peduli Bersama Alumni SMPN 104 Jakarta Santuni Yatim

Senin 26 Aug 2019 12:22 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih

(Ilustrasi) Menyantuni anak yatim

(Ilustrasi) Menyantuni anak yatim

Foto: Republika/mardiah
Anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir diberikan paket peralatan sekolah dan uang saku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Alumni SMPN 104 Jakarta bersama Daarut Tauhid (DT) Peduli Jakarta menyantuni 38 yatim dan dhuafa. Dalam kesempatan tersebut, alumni SMPN 104 Jakarta dan DT Peduli Jakarta menjalin sinergi kebaikan ‘Peduli Pendidikan’.

Anak yatim dan kaum dhuafa yang hadir diberikan paket peralatan sekolah dan uang saku. “Ada 38 orang, masing-masing diberikan satu paket peralatan sekolah dan uang saku sebesar Rp 150 ribu bagi setiap sahabat yatim dan dhuafa,” ungkap salah satu perwakilan DT Peduli yang akrab disapa Kang Cecep.

Ia mengajak suluruh peserta yang hadir untuk lebih memperhatikan saudara yatim dan dhuafa yang memang belum hidup berkecukupan. Apalagi mereka yang putus sekolah, mereka masih berkeinginan besar untuk bisa sekolah lagi.

“Jadi, mari kita bantu mereka, agar mereka bisa mencapai cita-citanya bersekolah sampai selesai,” ucap Kang Cecep.

Acara yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan itu, terasa meriah. Banyak peserta yang antusias datang dari pagi, dan akhirnya yang datang pun ribuan.

“Alhamdullilah peserta sangat bersemangat menyambut sinergi kebaikan ‘Peduli Pendidikan’ ini, semoga setelah ini semakin banyak program yang bisa disinergikan bersama Alumni SMPN 104 Jakarta,” ucap Kang Cecep lagi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA