Jumat 23 Aug 2019 23:20 WIB

Santripreneur Lintas Agama Diramaikan 600 Peserta Nasional

Santripreneur lintas agama untuk mendorong jiwa kemandirian.

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Menpora Imam Nahrawi membuka acara santripreneur di Bali
Foto: Humas Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi membuka acara santripreneur di Bali

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR – Santripreneur Lintas Agama diramaikan sebanyak 600 pendaftar se-Indonesia. Dalam perlombaan itu terdapat kategori pesantren, lembaga organisasi, dan pemuda lintas agama.     

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi membuka kegiatan Santripreneur Lintas Agama di Denpasar, Bali pada Kamis (22/8). Di hari yang ketiga ini, para peserta berkompetisi dalam ajang "Bisnis Competition".

Baca Juga

Bisnis Competition ini merupakan ajang perlombaan yang diikuti peserta anak muda lintas  agama yang sudah diseleksi lebih dari  600 pendaftar se-Indonesia. Dalam perlombaan itu terdapat kategori pesantren, lembaga organisasi, dan pemuda lintas agama. 

Mereka yang lolos adalah para peserta yang memiliki produk terbaik di bidang  aplikasi, kuliner, fashion, dan  furniture. Dalam acara ini, masing masing  peserta  yang lolos seleksi mendapatkan kesempatan menyampaikan produknya dalam ajang tersebut.  

Ketua Pelaksana, Andi Fajar Asti, mengatakan Santripreneur Lintas agama ini menjadi  wadah kreativitas seluruh anak muda Indonesia yang sedang berjuang  dalam  dunia  bisnis, bahkan  yang  ingin membuka  bisnis. Menurut dia, kesempatan ini akan menghasilkan  pengusaha  muda  Indonesia  yang mampu menggerakkan  roda prekonomian.  

"Dengan model  forum  bisnis  ini,  bukan  hanya menjadi wadah kompetisi semata, tapi  sebagai  wadah  untuk  berkolaborasi. Membangun jejaring seluas  luasnya, berinovasi menemukan  temuan  baru  dalam  dunia bisnis, untuk memasuki  dunia milenial 4.0," ujar Fajar dalam rilisnya, Jumat (23/8).  

Di akhir acara hari ini, perwakilan peserta kemudian menyerahkan secara simbolis  produk  hasil karya mereka kepada ketua pelaksana, yang diwakili dua peserta yang berasal dari Malang dan Bali.

Sebelumnya diberitakan, kemeriahan Opening Ceremony Santripreuneur lintas agama dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi beserta jajarannya pada Kamis (22/8). 

Kedatangannya bersama dengan anggota DPR RI Maman Imanulhak dan daerah provinsi Bali saat di awal acara disambut dengan pengalungan bunga oleh Andi Fajar Asti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement