Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Sunday, 16 Muharram 1441 / 15 September 2019

Dompet Dhuafa Ajak Milenial Berdonasi

Selasa 20 Aug 2019 17:30 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa bersama Sun Life Financial Syariah meluncurkan produk asuransi jiwa 'Salam Proteksi Amanah' untuk memproteksi sekaligus meringankan beban 1 juta dhuafa.

Dompet Dhuafa bersama Sun Life Financial Syariah meluncurkan produk asuransi jiwa 'Salam Proteksi Amanah' untuk memproteksi sekaligus meringankan beban 1 juta dhuafa.

Foto: Republika/Umar Mukhtar
Dompet Dhuafa berharap para milenial memberikan sebagian pendapatannya untuk donasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Dompet Dhuafa, Imam Rulyawan mengajak generasi milenial untuk lebih aktif berderma kepada sesama. Meski dia mengakui, generasi milenial ini tergolong suka berdonasi berdasarkan sebuah penelitian.

Baca Juga

"Bukan kami tidak melibatkan milenial agar mereka juga menerima manfaat dari asuransi jiwa ini. Tetapi kami justru berharap para milenial memberikan sebagian pendapatannya untuk berdonasi," kata dia dalam acara 'Proteksi 1 juta Dhuafa' di Pejaten, Jakarta, Selasa (20/8).

Dalam kesempatan itu, Dompet Dhuafa bersama Sun Life Financial Syariah meluncurkan produk asuransi jiwa untuk memproteksi sekaligus meringankan beban 1 juta dhuafa. Produk asuransi ini diberi nama 'Salam Proteksi Amanah'.

Imam kemudian mengutip data World Giving Index Report 2018 lalu. Di dalamnya terdapat tiga indikator yang menjadi faktor penilaian survei. Skor Indonesia di tiap kategori, yaitu; menolong orang asing 46 persen; mendonasikan uang 78 persen; meluangkan waktu untuk kegiatan sosial 53 persen.

Data tersebut menunjukkan, masyarakat Indonesia rela mengalokasikan dana tertentu untuk aktivitas donasi. Terlebih, hasil riset Alvara Research Center pada Desember 2016 lalu menunjukkan bahwa milenial Indonesia secara rutin mengalokasikan 4,8 persen pendapatan mereka untuk berdonasi.

Karena itu pula, Imam mengatakan, Dompet Dhuafa melalui produk 'Salam Proteksi Amanah' mengajak seluruh masyarakat untuk tidak takut berbagi dengan memberi proteksi berupa asuransi kepada kaum dhuafa. Sebab ini bukan hanya membuat diri mencapai ketenangan, tetapi juga memiliki manfaat lebih dalam jangka panjang.

Influencer sekaligus relawan Dompet Dhuafa, Mutia Amalia turut hadir dalam acara kali ini. Dia mengatakan, generasi milenial punya semangat yang tinggi dalam berderma selain kreatif. "Kalau dibilang milenial menerima manfaat (asuransi ini), kita justru ingin lebih mementingkan orang-orang tua yang dalam kesulitan," ucapnya.

Mutia juga mengajak generasi milenial untuk sedikit saja menyisihkan pendapatannya untuk berdonasi demi membantu sesama. Apalagi, cara berdonasi ini sudah dimudahkan dan bisa dari mana saja. "Milenial kan enggak mau ribet, nah ini sudah mudah banget, bisa online, dan dapat berkah karena bisa membantu lebih banyak," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA