Sabtu 17 Aug 2019 04:46 WIB

Enam Tahun Warga Desa Sari Putih Tanpa Daging Kurban

Mereka bahagia dengan adanya kurban yang disalurkan oleh Laznas BMH.

Warga Desa Sari Putih, Seram Utara, Kobi, Maluku Tengah, gembira menerima daging kurban yang disalurkan oleh Laznas BMH.
Foto: Dok BMH
Warga Desa Sari Putih, Seram Utara, Kobi, Maluku Tengah, gembira menerima daging kurban yang disalurkan oleh Laznas BMH.

REPUBLIKA.CO.ID, SERAM UTARA – Program Qurban Berkah Nusantara Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  berhasil menyapa warga Desa Sari Putih, Seram Utara Kobi di Maluku Tengah.

"Menuju desa tersebut tidaklah mudah. Dari Kota Ambon memakan waktu tempuh 10 jam. Kemudian dilanjutkan perjalanan laut dan darat. Maka, hadirnya Qurban Berkah Nusantara di desa tersebut sangat membahagiakan warga. Terlebih BMH juga menyediakan beras bagi setiap penerima daging," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku, Ali Ikrom, Kamis  (15/8).

Kebahagiaan itu begitu terasa karena pada 1440 H inilah mereka dapat memotong dan memakan daging kurban.

"Terima kasih,  BMH. Enam tahun sudah kami tidak merasakan lezatnya daging di desa kami," ujar Arman, salah seorang warga dalam rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Jumat (16/8).

"Semoga semua orang baik yang mendukung BMH dapat kebaikan dari Tuhan," imbuhnya.

Kondisi tersebut menjadikan dai tangguh BMH di Maluku Tengah, Ustaz Umar Taufik begitu terharu. 

"Alhamdulillah, saya sangat bahagia melihat masyarakat sangat antusias menerima kurban pada tahun ini dan hewan kurban yang disembelih  tidak disia-siakan. Semoga masyarakat dapat semakin dekat dengan ajaran Islam," ungkapnya. 

“Apalagi masyarakat kompak, sehingga sekecil apa pun  daging itu, mau perut, kulit semua dibagi secara rata. Benar-benar pemandangan yang sangat sejuk dan menenteramkan hati. Mereka memang baru sekarang mendapatkan daging kurban sejak enam tahun lalu," imbuhnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement