Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Muslim Inggris Bagikan Kurban kepada 400 Ribu Orang

Sabtu 17 Aug 2019 00:00 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Andi Nur Aminah

komunitas muslim inggris membagikan makanan (ilustrasi)

komunitas muslim inggris membagikan makanan (ilustrasi)

Foto: The Independent
Muslim Aid mengumpulkan dana kurban hingga 1 juta poundsterling atau Rp 17,3 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Muslim di Inggris melalui Muslim Aid mendistribusikan hewan kurban kepada 400 ribu orang yang membutuhkan makanan baik di dalam maupun di luar negeri. Tahun ini Muslim Aid mengumpulkan dana kurban hingga 1 juta poundsterling atau setara Rp 17,3 miliar di tahun ini.

Angka ini memecahkan rekor pemotongan hewan kurban dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kampanye Kurban Muslim Aid tahun lalu membantu 241.377 orang di 17 negara. Angka tahun ini melampaui rekor tahun lalu dan harapan Muslim Aid sendiri.

Baca Juga

Zac Hussain, Direktur Penggalangan Dana dan Komunikasi di Muslim Aid, mengatakan paket kurban telah terjual habis dalam beberapa hari. Kehangatan dan kasih sayang Muslim Inggris dan dedikasi staf mereka tidak pernah berhenti menginspirasi dirinya.

"Di sini dan di luar negeri, kami bekerja untuk memastikan bahwa kami dapat memberi makan lebih banyak orang tahun depan. Berkurban adalah tradisi penting dalam agama Islam, yang dipraktikkan pada hari-hari paling suci tahun ini. Tetapi nilai-nilai komunitas, kepedulian dan solidaritas yang diwujudkannya adalah nilai-nilai kemanusiaan universal, seperti berbagi makanan dengan tetangga Anda,"jelas dia dilansir di thelondoneconomic.com, Jumat (16/8).

Muslim Aid merupakan lembaga kemanusiaan yang mendistribusikan makanan di banyak negara tempat orang kelaparan. Ini juga menyediakan makanan bagi ribuan orang yang membutuhkan rumah, di mana krisis kemiskinan dan sosial yang berkembang. Mereka bahkan menyediakan jutaan bank makanan.

Beberapa program yang telah dilakukan di Inggris di antaranya di Hutan Waltham, penduduk lokal dan aktivis komunitas Saira Mir menerima kurban untuk Pl84U, skema lintas agama lintas komunitas yang membawa makanan hangat dan dukungan lain bagi para tunawisma, orang-orang yang miskin pangan, dan pengungsi Suriah yang beradaptasi dengan kehidupan baru mereka.

Di Midlands, Institut As Suffa memiliki bank makanan dan dapur umum yang akan menerima daging dari Muslim Aid. Di Renasii, yang merupakan proyek yang mengadakan lokakarya yang bertujuan memberdayakan para pengungsi dan pencari suaka. As Sufra Foodbank, yang menyediakan bantuan untuk ratusan di London Utara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA