Jumat 09 Aug 2019 09:40 WIB

Bahar Smith Ajarkan Agama di Sel, Islamkan 6 Napi

Bahar Smith mengaku telah mengislamkan enam narapidana

Rep: ayo bandung/ Red: ayo bandung
Habib Bahar Ajarkan Agama Selama di Ruang Tahanan
Habib Bahar Ajarkan Agama Selama di Ruang Tahanan

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Habib Bahar bin Smith, terpidana penganiayaan dua orang remaja, meninggalkan ruang tahanan Polda Jabar untuk dipindahkan ke Lapas Pondok, Bogor, Kamis (8/8/2019).

Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, terlihat senyuman Habib Bahar ketika hendak menaiki mobil tahanan yang akan membawanya ke Lapas Pondok Rajeg, Bogor. Dia mengenakan gamis berwarna putih dengan jaket kulit cokelat serta peci putih.

AYO BACA : Usai Divonis 3 Tahun, Bahar bin Smith Teriak Takbir dan Cium Bendera Indonesia

"Alhamdulillah ikhlas harus ikhlas. Tahanan semuanya pada nangis," ujar Habib Bahar kepada awak media di Mapolda Jabar, Kamis (8/8/2019).

Bahar mengaku, selama mendekam di ruang tahanan Mapolda Jabar, dirinya telah mengislamkan enam orang. Para muridnya, kata dia, setiap malam menimba ilmu Islam. Bahkan ada yang sudah hafal sekira 80 hadis.

AYO BACA : Tanggapi Vonis Bahar Smith, MUI Jabar: Itu Bentuk Kasih Sayang

"Alhamdulillah sudah ada enam yang masuk Islam dan setiap malam saya ngajar mereka. Sudah ada yang hafal sekitar 80 hadis nabi. Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT," katanya.

Habib Bahar bin Smith berdasarkan keputusan pengadilan terbukti bersalah karena menganiaya dua remaja, Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki.

Selain Habib Bahar, kedua orang muridnya, Agil Yahya alias Habib Agil dan Basit Iskandar alias Habib Basit, divonis bersalah dalam kasus yang serupa. 

Habin Bahar divonis kurungan penjara selama tiga tahun. Selain itu, Majelis Hakim memvonis Habib Bahar bin Smith dengan hukuman denda uang Rp50 juta dengan subsidair 1 bulan kurungan penjara.

AYO BACA : Habib Bahar Akan Menghuni Lapas Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement