Kamis 08 Aug 2019 08:11 WIB

Baim Wong Ikut Qurban Berkah Nusantara BMH

Baim Bong senang bisa berbagi dengan para penghafal Alquran.

Bosque Baim Wong saat silaturrahim ke Pesantren Darul Qur'an Al-Kautsar Cibinong, Bogor.
Foto: Dok BMH
Bosque Baim Wong saat silaturrahim ke Pesantren Darul Qur'an Al-Kautsar Cibinong, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Aktor kondang Baim Wong mengaku mantap menyalurkan hewan kurbannya pada 1440 H melalui Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Ia mengikuti program Qurban Berkah Nusantara BMH.

"Jujur saya senang dan mantap kurban di BMH, karena selain disalurkan kepada masyarakat pedalaman,  hewan kurbannya juga disalurkan kepada  para santri penghafal Quran. Menurut saya, ini saat saya bisa berbagi dengan para pecinta Alquran. Mereka yang semangat dalam keadaan mereka yatim dan membutuhkan perhatian kita semua," kata Baim Wong seperti dikutip dalam rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/8).

Hal itu disampaikan oleh pemilik nama lahir Muhammad Ibrahim kala berkunjung ke Pesantren Darul Qur'an Al-Kautsar Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/8).

photo
Aktor Baim Wong ikut Qurban Berkah Nusantara BMH.

Di sana, suami dari Paula Verhoeven itu merasa senang bisa datang, berkunjung, bahkan bercengkerama dengan para santri layaknya sahabat lama.

"Sekalipun   figur publik,  Bosque (sapaan akrab) sangat merakyat, low profile, ngobrol bareng santri seperti sahabat lama. Para santri pun senang dan sangat termotivasi dengan kedatangan Bosque," ungkap koordinator Qurban Berkah Nusantara area Bogor, M  Irwan.

Padahal, kata Irwan,  sebagai sosok sukses, populer, Baim Wong tentu sangat digemari masyarakat. "Tetapi, sosok yang masuk urutan ke-18 dari Top 500 Youtubers itu  benar-benar ingin bermanfaat bagi masyarakat, terutama para santri penghafal Qur'an," imbuh Irwan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement