Rabu 07 Aug 2019 20:06 WIB

HMF Gelar Diklat Baitut Tamwil Hidayatullah

Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) akan hadir di seluruh kampus Hidayatullah.

Suasana diklat calon pengelola dan pengurus Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH).
Foto: Dok HMF
Suasana diklat calon pengelola dan pengurus Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Hidayatullah Micro Finance (HMF) kembali mengadakan pendidikan dan latihan (diklat)  untuk calon pengelola dan pengurus Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH). Kegiatan Diklat kali ini merupakan angkatan ke-5. Sebelumnya, kegiatan serupa diadakan di Jakarta, Semarang, Depok dan Bandung.

Diklat angkatan ke-5 dibuka di  Aula Pesantren Hidayatullah Denpasar, Bali. Setelah itu, kegiatan bertempat di Hotel Al-Kyfa, Denpasar.

Diklat kali ini berlangsung selama empat hari,  5-8 Agustus 2019. Acara tersebut dihadiri oleh para peserta diklat dan pengurus DPW-DPD Hidayatullah se-Bali. Pembukaan diklat dihadiri Ketua MUI Provinsi Bali, H M  Taufik As'adi SAg;  jajaran direksi  Bank Fajar Syariah Bali dan perwakilan ormas Islam Bali.

Dalam sambutannya,  Taufik As’adi  mendukung penuh rencana kehadiran BTH di Bali. Bahkan ia  berharap  BTH bisa menjadi mediator dan wasilah dalam pemberdayaan ekonomi umat Muslim Bali.

"Semoga BTH bisa segera berdiri di seluruh pelosok Bali sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh seluruh umat Muslim Bali,” kata Taufik dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/8).

photo
Para peserta diklat Baitut Tamwil Hidayatullah (BTH) berfoto bersama.

Ustaz  Ruhyadi SSosI selaku kepala Departemen Koperasi dan Kewirausahaan DPP Hidayatullah mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. "Insya Allah DPP Hidayatullah berkomitmen menghadirkan BTH di seluruh kampus Hidayatullah. Hal itu  karena kehadiran BTH pada saat ini sangat strategis serta dibutuhkan oleh jamaah Hidayatullah dan masyarakat Muslim lainnya,” tuturnya. 

Diklat yang digelar selama empat hari sejak Senin hingga Kamis,  diikuti oleh 30-an peserta. Mereka merupakan utusan terpilih dari beberapa DPW Hidayatullah seperti DPW Bali, Jatim, Jateng, DIY, Kepri, Sulawesi Tenggara dan Papua. Ada juga utusan khusus dari kampus utama Hidayatullah Surabaya dan Makasar. 

Ketua Hidayatullah Micro Finance (HMF),  Ustaz  Saiful Anwar  SE, ME yang juga  sebagai penanggung  jawab diklat ini sangat optimistis  dengan kegiatan diklat tersebut.

"Insya Allah setelah diklat ini kami akan mengadakan diklat khusus di beberapa Perguruan Tinggi Hidayatullah dalam rangka menyiapkan kader-kader ekonomi Islam ke depan," ujar Saiful Anwar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement