Selasa 06 Aug 2019 14:39 WIB

Hutchison 3 Indonesia Donasi Lewat 3 Lembaga Ziswaf

Dompet Dhuafa membantu melalui program pendidikan.

Hutchison 3 Indonesia bersama badan amal dan zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Albunyan menyalurkan sedekah pelanggan sebesar Rp 2,27 miliar.
Foto: dompet dhuafa
Hutchison 3 Indonesia bersama badan amal dan zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Albunyan menyalurkan sedekah pelanggan sebesar Rp 2,27 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hutchison 3 Indonesia bersama badan amal dan zakat Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Laz Albunyan menyalurkan sedekah pelanggan sebesar Rp 2,27 miliar. Donasi ini dikumpulkan melalui program Ramadhan Dobel Berkah bulan Juni lalu.

“Kami cukup gembira melihat antusias dari customer kami. (Melalui donasi ini) ibaratnya ialah apa yang diberikan oleh Tuhan, kami kembalikan lagi ke orang-orang yang membutuhkan,” ujar Chief Commercial Officer Hutchison 3 Indonesia Dolly Susanto.

Baca Juga

Donasi ini merupakan hasil dari  Paket Double Berkah Ramadhan. Paket ini dapat diakses dengan memanfaatkan fitur KiKiPu (Kirim-kirim Pulsa) dan KiKiDa(Kirim-kirim Data).

Para pelanggan yang memanfaatkan fitur ini dapat menambah uang saku mereka dengan cara mengirim pulsa atau paket data ke teman atau keluarga kemudian menjadikan sebagai transaksi penjualan pulsa dan paket data. Namun melalui Paket Double Berkah Ramadhan ini, para pelanggan dapat memperoleh berkah yang ganda, yakni berkah berupa tambahan uang saku dan berkah atas pemberian sedekah untuk sahabat dhuafa.

Sedekah yang terkumpul ini akan menjangkau lebih dari 2.000 siswa marjinal di Pekanbaru, Palembang, Serang, Pandeglang, Cirebon, Bandung, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Sragen, Batang, Magelang. Donasi disalurkan untuk pembangunan laborotarium komputer, pojok literasi, renovasi ruang belajar, pembangunan lapangan sekolah dan pembangunan sekolah alam di sekolah tingkat SD hingga SMA yang memberikan fasilitas gratis dan beasiswa bagi siswa marjinal dan yatim.

Sedekah juga disalurkan untuk pelatihan dan pendampingan kewirausahaan dan digital marketing untuk anak muda dari masyarakat marjinal sesuai tren yang terjadi saat ini. 

 “Kita (3 dan Dompet Dhuafa) memiliki keresahan yang sama. Makanya kami juga mempunyai satu kampanye yang dikenal Jangan Takut Berbagi,” ujar Yuli Pujihardi selaku Direktur Utama Mobilisasi ZISWAF

Dompet Dhuafa berupaya keras memastikan harapan masyarakat agar kualitas pendidikan di negeri ini semakin membaik. Melalui program-program yang berkesinambungan bagi murid baik siswa hingga mahasiswa, guru, tata kelola sekolah, dan riset bidang pendidikan, semuanya bersinergi dengan masyarakat, Dompet Dhuafa berusaha membangkitkan kembali semangat anak-anak yang nasibnya mengalami keterbatasan ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement