Selasa 06 Aug 2019 11:38 WIB

Jenazah Mbah Moen akan Dishalatkan di Masjid Al-Haram

Sebelumnya, jenazah Mbah Moen juga akan dishalatkan di Kantor Daker Makkah

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Hasanul Rizqa
Petugas haji sedang mempersiapkan tempat untuk shalat jenazah almarhum KH Maimoen Zubair di Lantai I Kantor Urusan Haji Indonesia Daker Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8).
Foto: Republika/Muhammad Hafil
Petugas haji sedang mempersiapkan tempat untuk shalat jenazah almarhum KH Maimoen Zubair di Lantai I Kantor Urusan Haji Indonesia Daker Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Para petugas haji di Kantor PPIH Arab Saudi Daerah Kerja Makkah mulai menyiapkan tempat untuk penyelenggaraan shalat jenazah bagi almarhum KH Maimoen Zubair, Selasa (6/8) pagi. Jenazah sosok yang semasa hidupnya akrab disapa Mbah Moen itu akan dishalatkan di sana. Untuk selanjutnya, shalat jenazah juga akan dilangsungkan di Masjid al-Haram, Makkah.

Berdasarkaan pantauan Republika.co.id, para petugas sudah sibuk mempersiapkan tempat tidur yang akan digunakan untuk membaringkan jenazah almarhum. Sejumlah karpet dan pelbagai peralatan lainnya juga disiapkan untuk tempat jamaah yang akan ikut shalat jenazah. Persiapan sudah dilakukan sejak pukul 07.00 waktu Arab Saudi (WAS).

Baca Juga

Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag) Khoirizi M Dasir ikut mempersiapkan tempat shalat jenazah di Lantai I Kantor PPIH tersebut. Dia mengatakan, saat ini jasad almarhum masih berada di Rumah Sakit al-Noer, Makkah.

"Nanti akan dibawa ke sini dulu untuk dishalatkan di Kantor Urusan Haji Indonesia Makkah sebelum dibawa ke Masjid al-Haram sebelum zhuhur dan dishalatkan lagi setelah shalat zhuhur," ujar Khoirizi, Selasa (6/8).

Saat ini, area tempat shalat jenazah sudah siap. Semua pihak yang berkepentingan tinggal menunggu kedatangan jenazah almarhum untuk tiba di Kantor Urusan Haji Indonesia, Makkah.

Seperti diketahui, KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen menghembuskan napas terakhir di Tanah Suci, Makkah, pukul 04.15 waktu setempat. Saat itu, almarhum sedang menjalani rangkaian ibadah haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement