Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Wednesday, 4 Jumadil Akhir 1441 / 29 January 2020

Pria Norwegia Dihukum 16 Tahun Akibat Lecehkan Ratusan Anak

Sabtu 29 Jun 2019 06:49 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelecehan seksual terhadap anak (ilustrasi)

Pelecehan seksual terhadap anak (ilustrasi)

Jaksa menyebut kasus pelecehan ratusan anak ini yang terbesar di Norwegia

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Seorang pria Norwegia dijatuhi hukuman 16 tahun penjara karena ia melakukan pelecehan seksual, pemerkosaan, pada ratusan anak laki-laki di bawah umur. Kasus ini merupakan yang terbesar yang terjadi di Norwegia.

Baca Juga

Selama beberapa tahun, pria tersebut menyamar di akun media sosial menjadi gadis yang berusia 27 tahun. Dengan menampilkan foto gadis cantik yang bernama Sandra. Dengan akun media sosial tersebut ia meminta dan mengancam untuk mendapatkan video seksual dari sekitar 460 anak laki-laki, paling banyak di bawah usia 16 tahun.

Namun dakwaan terhadapnya, termasuk pelecehan seksual dan pemerkosaan, hanya menyangkut 270 korban. Pria itu sehari-sehari bekerja sebagai wasit olahraga sepak bola. 

Dalam penyamaran ia menjanjikan telepon genggam, foto telanjang, atau bantuan seksual untuk memikat korbannya untuk mengiriminya video dan dalam beberapa kasus untuk bertemu dengannya. Kemudian, ia menuntut lebih dengan mengancam untuk mempublikasikan video.

Pria itu mengakui beberapa dakwaan terhadap dirinya ketika dia muncul di hadapan Pengadilan Distrik Nedre Romerike terletak di tenggara negara tersebut. Hukuman tersebut termasuk di antara yang lebih keras yang diberikan untuk pelecehan seksual di negara Skandinavia, sejalan dengan klaim jaksa kasus tersebut adalah 'kasus pelecehan seksual terbesar di Norwegia'.

Pengacara pria tersebut hanya memohon hukuman yang paling ringan. Sebelumnya,  pelaku pernah ditangkap pertama kali pada Juni 2016. Namun, kemudian dia dibebaskan, memungkinkan dia melanjutkan tindakannya sampai penangkapan keduanya pada Oktober tahun tersebut.

Dia juga diperintahkan untuk membayar 18,6 juta kroner Norwegia atau 2,2 juta dolar AS sebagai kompensasi kepada korbannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA