Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Staedtler dan Dompet Dhuafa Bantu Disabilitas Anak

Jumat 19 Jul 2019 18:52 WIB

Red: Gita Amanda

Staedtler dan Dompet Dhuafa membantu anak disabilitas dengan menyalurkan kursi roda gratis.

Staedtler dan Dompet Dhuafa membantu anak disabilitas dengan menyalurkan kursi roda gratis.

Foto: Dompet Dhuafa
Staedtler dan Dompet Dhuafa mewujudkan bantuan melalui kampanye #KaryaBaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staedtler bersama Dompet dhuafa menyalurkan bantuan berupa santunan pendidikan dan kursi roda kepada empat disabiltas anak untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Staedtler kepada anak-anak disabilitas di Indonesia melalui kampanye #KaryaBaik.

#KaryaBaik merupakan sebuah kampanye kebaikan yang dikemas dalam bentuk lomba mewarnai yang diadakan di 32 kota di Indonesia. #KaryaBaik bukan lomba mewarnai biasa, mereka dapat langsung berdonasi dari partisipasi mereka di lomba #KaryaBaik.

Lewat kampanye ini, Staedtler Indonesia mengajak masyarakat ikut serta dalam #KaryaBaik, karena setiap hasil karya yang dihasilkan akan ditukar menjadi donasi sebesar Rp 1.500 yang akan disumbangkan melalui Dompet Dhuafa kepada anak-anak disabilitas di Indonesia.

“Staedtler berkomitmen penuh dalam berbagi kebaikan kepada anak-anak Indonesia, selain kebaikan dari segi produk yang kami hasilkan tapi juga mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan bagi sesama lewat #KaryaBaik ini. Diharapkan setiap anak penerima manfaat dari #KaryaBaik ini terbantu kebutuhannya dan menjadi inspirasi semangat untuk kita semua,” ungkap Pramesti Yulfia selaku Head of Marketing Staedtler Indonesia melalui keterangan persnya, Jumat (19/7).

Baca Juga

photo
Staedtler dan Dompet Dhuafa membantu anak disabilitas dengan menyalurkan kursi roda gratis.

Salah satunya adalah M Davi (13 tahun) hanya bisa terbaring karena tubuhnya kaku dan tak bisa digerakkan. Jika ia ingin keluar atau berobat ke RSCM Davi selalu digendong oleh ibunya, Titin Maryani. Untuk itu, Davi  diberikan bantuan kursi roda CP, mempermudah beraktivitas tanpa harus selalu digendong oleh sang ibu.

"Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi anak saya. Setidaknya nanti ia bisa keluar rumah untuk bermain, menghidup udara serta melepas kejenuhan selalu di rumah. Terima kasih kepada Staedtler dan Dompet Dhuafa. Semoga Allah SWT berikan keberkahan," ujar Titin Maryani.

Penyerahan bantuan dua kursi roda bagi Davi dan Saila dilakukan di RPTRA ramah lingkungan yang beralamat Jalan Kapten Tendean, Gang Jati, Mampang Prapatan.

Sementara itu, Nasrudin Abu Bakar, selaku Camat Mampang Prapatan yang ikut menyalurkan bantuan sangat senang. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi para penerima manfaat yang merupakan penyandang disabilitas.

“Kami mengucapkan terima kasih Staedtler dan Dompet Dhuafa telah peduli kepada  warga kami, diberikan kursi roda yang sangat bagus untuk menunjang aktivitas sehari-harinya dan merinagan beban orang tua,” katanya.

Donasi terkumpul pada kampanye tahap pertama berjumlah Rp 20 juta yang telah disalurkan kepada empat disabilitas anak penerima manfaat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA