Senin 15 Jul 2019 13:31 WIB

Komunitas Muslim Indonesia di Sydney Gelar Halal Bihalal

Acara itu dihadiri sekitar 250 orang dari berbagai pengajian dan organisasi.

CIDE (Centre for Islamic Dakwah and Education) mengadakan acara halal bihalal di Sydney, Australia, Ahad (14/7).
Foto: Dok CIDE
CIDE (Centre for Islamic Dakwah and Education) mengadakan acara halal bihalal di Sydney, Australia, Ahad (14/7).

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Susana post Idul Fitri 1440 H, masih saja barlangsung terutama di kota Sydney, Australia. CIDE (Centre for Islamic Dakwah and Education) mengadakan acara halal bihalal dengan melibatkan seluruh komunitas Muslim Indonesia di Sydney, Ahad (14/7). Acara berlangsung pukul 11 pagi hingga 4 sore itu  dan dihadiri sekitar  250 orang dari berbagai pengajian dan organisasi. 

"Yang kita kedepankan adalah persatuan dan kesatuan terutama di Negeri Kangguru ini," ujar Presiden CIDE, Herman Rahman seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (15/7).

Ia menyebutkan, halal bihalal itu  dimeriahkan pentas  anak-anak TPA Masjid Al Hijrah, CIDE Academy dan Salsabeela Saturday School, lomba tarik tambang, jumping castle, face painting dan berbagai lomba lainnya. 

Hadir juga, Ustadz Shaiffurokhman Mahfudz, Lc MA selaku dewan Imam CIDE NSW. "Halal bihalal merupakan tradisi yang baik untuk terus menjalin ukhuwah silaturahim setelah Ramadhan," ujar Ustadz Shaif, panggilan akrabnya, dalam tausiyahnya. 

photo
Dewan Imam CIDE NSW, Ustadz Shaiffurokhman Mahfudz Lc, MA memberikan tausiyah.

Ketua Panitia, Fajar Ariadi mengungkapkan kebahagiaannya. "Saya bahagia  karena dapat bekerja sama dengan para relawan yang selalu siap membantu acara kegiatan untuk masyarakat Muslim Indonesia," tuturnya. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia,  Heru Subolo; serta banyak tokoh masyarakat dan pemimpin organisasi Muslim di Sydney.

Herman Rahman mengemukakan,  CIDE NSW adalah organisasi Muslim Indonesia di New South Wales yang sudah berdiri lebih dari 25 tahun. “Keberadaan organisasi ini sangat di butuhkan oleh masyarakat Muslim Indonesia demi kemajuan generasi muda dan perkembangan Islam yang begitu pesat terutama di Sydney, Australia. Kegiatan berikutnya yang akan di adakan adalah acara shalat Idul Adha di Sydney,” paparnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement