Ahad 07 Jul 2019 18:49 WIB

Baznas Oku Gelar Khitanan Massal Gratis

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua anak yang dikhitan.

Khitanan (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Khitanan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar khitanan massal secara gratis. Khitanan dilakukan kepada 60 anak di wilayah setempat dari keluarga yang tidak mampu.

"Dalam khitanan massal bagi keluarga Muslim yang kurang mampu yang kami gelar hari ini sedikitnya 60 orang anak berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di lingkungan Baznas OKU dikhitan secara gratis," kata Ketua Baznas Ogan Komering Ulu (OKU) Adimyati Somad di Baturaja, Ahad (7/7).

Baca Juga

Dia menjelaskan, khitanan massal melalui Program Taqwa Baznas OKU yang dilaksanakan di Sekretaris Baznas setempat Komplek Islamic Center Baturaja tersebut bertujuan membantu masyarakat Muslim yang kurang mampu untuk mengkhitankan anaknya secara gratis. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua anak yang dikhitan karena biayanya ditanggung melalui dana operasional Baznas OKU tahun anggaran 2019," jelasnya.

Dia mengemukakan, para peserta khitanan massal ini akan ditanggung biaya pengobatannya hingga sembuh dan juga mendapat santunan serta hadiah lainnya yang diberikan setelah anak dikhitan. Dalam memberikan santunan tersebut, lanjut dia, pihaknya melibatkan pihak lainnya sebagai donatur seperti Bank Sumsel Babel dan Bank Syariah Mandiri Baturaja untuk memberikan santunan dan hadiah kepada 60 anak yang dikhitan.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bank Sumsel Babel dan Bank Syariah Mandiri atas santunan dan hadiah bagi anak-anak yang dikhitan. Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus berlanjut agar semakin banyak masyarakat terbantu karena dapat mengkhitankan anaknya secara gratis," harapnya.

Sementara menurut Kiki, salah seorang orang tua peserta khitanan massal mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut dapat membantu mengkhitan anaknya secara gratis tanpa biaya. "Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini bisa meringankan beban keluarga kami," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement