Rabu 03 Jul 2019 07:33 WIB

TNI dan Non-Muslim Gotong Royong Bangun Masjid di Papua

TNI dan Non-Muslim ikut membangun tempat wudhu Masjid Fisabilillah Papua.

Kerukunan Beragama (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Kerukunan Beragama (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif PR 328/DGH membantu warga dalam pembangunan tempat wudhu Masjid Fisabilillah, Kampung Sanggaria, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas RI-PNG dari Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu (3/7), mengatakan pembuatan tempat wudhu merupakan program dari Dewan Masjid Fisabilillah yang memerlukan bantuan.  

Baca Juga

"Untuk mendorong warga giat beribadah dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, kami membantu bangun tempat wudhu yang lebih besar lagi," ujarnya.

Pembangunan tempat wudhu itu, kata dia, dilaksanakan oleh warga Kampung Sanggaria bersama-sama personel Pos Kout Km 31 yan dipimpin oleh Letda Inf Eka Deny dan juga dibantu Karang Taruna Kampung Sanggaria.

"Seluruh warga bahu membahu, bersama-sama membangun termasuk warga non-Muslim juga turut ikut dalam kegiatan tersebut," kata Erwin.

Ketua Dewan Masjid Fisabilillah, Arief mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan dari personel Satgas.

“Kebersamaan ini merupakan toleransi beragama antarwarga baik Muslim maupun non-Muslim yang sama-sama saling membantu apabila ada kegiatan, dan kami ucapkan terima kasih atas bantuan Satgas dalam pelaksanaan kegiatan ini,” kata dia.

 

 

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement