Ahad 23 Jun 2019 05:00 WIB

Relawan Rumah Zakat Terus Bersiaga di Konawe

Korban banjir Konawe masih memerlukan bantuan.

Relawan Rumah Zakat terus bersiaga di lokasi banjir Konawe.
Foto: rumah zakat
Relawan Rumah Zakat terus bersiaga di lokasi banjir Konawe.

REPUBLIKA.CO.ID, KONAWE -- Relawan Rumah Zakat terus bersiaga di lokasi banjir Konawe. Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara sampai saat ini masih menggenang. Dalam bencana ini kurang lebih 20 kecamatan terdampak, puluhan ribu rumah terendam banjir dan ribuan warga mengungsi.

Sejak hari pertama kejadian Rumah Zakat Action langsung bergerak menerjunkan relawan evakuasi, relawan medis, melakukan assessment dan evakuasi warga terdampak, menyalurkan bantuan logistic dan hygiene Kit, pelayanan kesehatan hingga mendirikan pos hangat untuk warga terdampak dan relawan yang bertugas.

Pada (20/6) Tim Rumah Zakat Action juga mendirikan Pos Segar di lokasi terdampak bencana banjir, Jln Poros Kendari - Kolaka, Desa Wukusao Kec. Wonggeduku Kab. Konawe Sulawesi Tenggara. Di pos ini para relawan menyediakan makanan dan minuman untuk warga yang mengungsi di sekitar lokasi.

“Hingga saat ini satu unit mobil operasional, 1 unit mobil klinik, Tim medis dan relawan masih disiagakan di lokasi banjir Konawe, kami juga akan mendistribusikan paket logistik dan Superqurban bagi warga terdampak,” ujar Ismail Djamil, Koordinator Lapangan aksi ini.

 

Saat ini beberapa wilayah masih tergenang banjir tinggi dan masyarakat masih membutuhkan bantuan. Bantuan yang dibutuhkan meliputi makanan siap saji, selimut, tenda/terpal, peralatan balita, peralatan sekolah, peralatan sholat, hygiene kit, obat-obatan dan pakaian wanita.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement