Jumat 21 Jun 2019 21:40 WIB

Bertambah Lagi Restoran Halal di Boston

bangunan ini sebelumnya merupakan restoran Pizza Crazy Dough.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Makanan Halal
Foto: Foto : MgRol100
Ilustrasi Makanan Halal

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON -- Sebuah restoran halal bernama Shah Halal akan segera dibuka di 1124 Boylston St., Boston. Dilansir di boston.eater.com, Jumat (21/6) bangunan ini sebelumnya merupakan restoran Pizza Crazy Dough.

Pemilik Halal Shah, Khalid Mashriqi mengatakan tim sedang menunggu untuk menyelesaikan proses perizinannya. Kontraktor piun diharapkan bisa menyelesaikan untuk pembangunan dan berharap akan buka dalam beberapa pekan ke depan.

Baca Juga

Shah Halal dimulai sebagai gerobak makanan di Queens, New York. Pada 2005, membuka restoran permanen pertamanya di 2016. Sejak itu diperluas untuk mencakup 10 lokasi permanen dan sejumlah gerobak di seluruh New York. Boston dan London yang akan datang akan menjadi restoran pertama di luar New York.

Restoran ini telah mengantongi sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Dewan Makanan Halal AS. Menu di lokasi Halal Shah di New York menyajikan gyros, hidangan nasi dengan ayam, falafel, kofta, ikan, domba, hummus dan cheesesteaks Philly. Mashriqi mengatakan restoran di Boston akan memiliki menu yang sama.

"Makanan halal sedang booming di mana-mana. Perbedaannya dengan makanan kita adalah bahwa semua resep adalah resep keluarga. Dan itu adalah jenis makanan yang melayani semua orang. Itu sebabnya mereka tertarik restoran ada di Boston,"ujar dia.

Shah's Halal bukan satu-satunya gerobak makanan halal yang berubah menjadi restoran untuk mengarahkan perhatiannya pada Boston. Sebelumnya, Halal Guys membuka restorannya pada pertengahan 2017. Restoran itu dibuka di pusat Kota Boston dengan janji lebih banyak membuka restoran di berbagai tempat nantinya dengan menampilkan piring-piring nasi populer sendiri.

Boston pun memiliki truk makanan yang dimiliki warga Boston seperti Chicken & Rice Guys. Mereka tak hanya memiliki truk tetapi juga restoran permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement