Jumat 21 Jun 2019 09:29 WIB

Pascalibur Lebaran, Impelma Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pengajian rutin itu mencakup fiqh, tauhid, tasawuf dan tahsin Alquran.

Salah satu kegiatan pengajian rutin yang digelar oleh Impelma Banda Aceh.
Foto: Dok Impelma
Salah satu kegiatan pengajian rutin yang digelar oleh Impelma Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ikatan Masyarakat Pelajar Matangkuli (Impelma) Banda Aceh akan kembali melaksanakan pengajian rutin mingguan (setiap malam Sabtu) selepas libur Idul Fitri 1440 H.  Kegiatan perdana itu diadakan  di Balai Pengajian Babussalam Impelma Desa Jeulingkee, Kecamatan  Syiah Kuala,  Kota Banda Aceh, Jumat (21/6).

Pengajian rutin Impelma terbuka untuk umum, baik mahasiswa maupun masyarakat  Matangkuli di Banda Aceh. Pengajian tersebut meliputi kajian kitab fiqh, tauhid, tasauf dan bidang tahsin Alquran. Ketua  pengajian adalah Tgk  M Yasir Sh.

"Ada puluhan jamaah tetap yang rutin mengikuti pengajian tersebut. Mereka adalah putra -putri, masyarakat Matangkuli di Banda Aceh bahkan masyarakat umum yang ikut serta bergabung dalam majelis ilmu tersebut," ujar Ketua Umum Impelma, Rifki Ismail Sag dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (20/6).

Ia menambahkan, pengajian tersebut dibimbing oleh guru-guru dayah asal Matangkuli di Banda Aceh, termasuk ulama dan pimpinan dayah dari Matangkuli maupun dari daerah lainnya. “Sejumlah sarjana alumni dayah juga diundang  pada beberapa waktu tertentu,” ujarnya. 

“Pengajian rutin ini digelar untuk menanamkan karakter Qurani pada jiwa pemuda masa kini agar selalu berada dalam lindungan berbasis ilmu keislaman yang baik sesuai ajaran Alquran, Hadis dan ijma' ulama serta qiyas,” pungkas Rifki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement