Kamis 20 Jun 2019 21:19 WIB

Rumah Zakat Bantu Modal Usaha Penjual Pentol Kuah

Rumah Zakat juga memberikan pembinaan usaha.

Rumah Zakat memberikan bantuan modal untuk Pak Yoik.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan modal untuk Pak Yoik.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Saat itu, menjelang waktu berbuka puasa, Deni Rahmawati selaku fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengunjungi usaha pentol kuah dan es buah milik Sugeng atau yang kerap disapa dengan Pak Yoik.

Deni memberikan bantuan modal usaha dan pembinaan untuk mengembangkan usaha milik Pak Yoik. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi. Yoik mulai berjualan pentol kuah dan es buah sekitar tahun 2017.

Baca Juga

photo
Rumah Zakat memberikan bantuan modal untuk Pak Yoik.

Ia bercerita, sekitar 10 tahun yang lalu ia pernah berkerja di perusahaan di Kota kediri dan ia harus diberhentikan karena ada pengurangan karyawan. Akhirnya semenjak itu, Yoik berusaha memutar otak untuk terus mencukupi kebutuhan keluarganya dan ke empat anaknya yang masih sekolah.

Ia memulai usaha dari usaha jasa potong rambut hingga tambal ban. Karena hasil dari usaha tersebut masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan, akhirnya ia beralih untuk usaha jual pentol kuah dan es buah di warung kecil dibawah pohon jati yang beliau bangun.

 

"Alhamdulillah,Terimakasi banyak kepada Rumah Zakat, semoga modal yang diberikan berkah dan semoga Allah membalas kebaikan ini," kata Yoik

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement