Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Polres Sukabumi Kota Gelar Lomba Tahfiz Alquran

Ahad 16 Jun 2019 20:27 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Mengaji

Ilustrasi Mengaji

Foto: Republika/Mardiah
Polres Sukabumi Kota gelar lomba tahfiz Alquran untuk menyambut Hari Bhayangkara

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota menggelar lomba tahfiz Alquran, tadarus Alquran, dan azan. Kegiatan bernuansa islami tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari jadi Kepolisian Republik Indonesia atau Bhayangkara ke-73.

Lomba tersebut digelar di kantor Polsek Sukalarang Resor Sukabumi Kota, tepatnya "Pondok Mengaji Bhabinkamtibmas" Desa Prianganjaya, Kampung Kadudatar RT 08 RW 04 Prianganjaya, Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (16/6).

Baca Juga

Para peserta umumnya merupakan santri dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu. Mereka sehari-hari belajar membaca Alquran di Pondok Mengaji tersebut.

"Perlombaan ini digelar dalam meningkatkan soliditas antara Polri dengan masyarakat," ujar Kapolsek Sukalarang AKP Ma'ruf kepada wartawan, Ahad (16/6).

Menurut Ma’ruf, ajang lomba ini digiatkan personel polsek dengan mengajak putra putri dari keluarga tidak mampu untuk bergabung dan belajar di pondok mengaji Bhabinkamtibmas. Di mana para santri yang menjadi peserta sangat antusias untuk mengikuti perlombaan.

Ma’ruf menuturkan, lomba tahfidz Alquran ini diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas dan soleh. Sehingga nantinya dapat berperan positif dalam perjalanan bangsa.

Kegiatan yang ada di pondok mengaji Bhabinkamtibmas tersebut ungkap Ma’ruf dilaksanakan untuk memupuk soliditas Polri dengan masyarakat. Terutama dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah.

"Selain untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan soleh, kegiatan ini digelar dalam rangka harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat -Red) di wilayah,’’ cetus Ma’ruf. Perlombaan ini juga dalam upaya menyambut hari Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA