Kamis 23 May 2019 21:30 WIB

Ustaz Arifin Ilham Dimakamkan Dekat Pohon Kedondongnya

Ustaz Arifin Ilham pernah berwasiat agar dimakamkan di dekat pohon kedondong.

Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Ribuan jemaah melaksanakan salat jenazah almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan dimakamkan di dekat pohon kedondong di Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Jawa Barat, Kamis (23/5). Hal tersebut sesuai wasiat yang pernah disampaikan almarhum semasa hidupnya.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham diberangkatkan ke Gunung Sindur setelah sebelumnya dishalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul, pada pukul 17.45 WIB. Setibanya di sana, jenazah akan dishalatkan kembali di Masjid Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

''Jenazah kemudian akan dikebumikan di dekat pohon kedondong yang pernah ditanamnya,'' sebut laporan Antara.

Semasa hidup, Ustaz Arifin Ilham pernah berwasiat jika beliau meninggal dunia agar dishalatkan di dua tempat berbeda yakni Az Zikra Sentul dan Az Zikra Gunung Sindur. Beliau juga berwasiat agar dimakamkan di dekat pohon kedondong tersebut.

 

Di sekitar lokasi pemakaman, ribuan orang telah hadir dari berbagai tempat di Jabodetabek dan daerah lain. Mereka telah menunggu sejak pagi untuk turut menshalatkan dan mendoakan almarhum secara langsung.

Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. Kabar kepergiannya disampaikan putra Arifin Ilham, Alvin Faiz, lewat akun Instagram pada Rabu (22/5).

''Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham,'' tulisnya.

Alvin mendoakan ayahnya mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Ia menambahkan bahwa keluarga sudah ikhlas dengan kepergian almarhum. ''Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah SWT, amin,'' tulis Alvin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement