Selasa 21 May 2019 20:22 WIB

YBM PLN Salurkan Bantuan Bagi 3.000 Penerima Manfaat

Total nilai bantuan yang disalurkan YBM PLN sebesar Rp 750 juta.

Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Regional Sulawesi melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) pada hari ke-15 Ramadhan 1440 Hijriah menyalurkan dana zakat bagi 3.000 penerima manfaat di Sulawesi Bagian Utara (Sulbagut). Total nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp 750 juta.

"Bantuan yang terkumpul kepada delapan asnaf (golongan) yang wajib penerima manfaat zakat. Total ada 3.000 penerima manfaat yang tersebar di tiga provinsi di Sulawesi Bagian Utara, yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo," kata Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda melalui General Manager PT PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Selasa (21/5).

Baca Juga

Chrisyono menyerahkan secara simbolis bantuan YBM PLN kepada 150 perwakilan penerima manfaat. Pada acara "Buka Puasa Bersama PLN Regional Manado dengan Anak Yatim & Dhuafa". Hadir pada kesempatan ini, Manajemen PLN Regional Sulawesi, GM PLN UIP Sulbagut, Sigit Witjaksono dan GM PLN UIW Suluttenggo, Christyono dan seluruh pegawai PLN Regional Manado dan tamu undangan.

"Sudah menjadi kewajiban kepada kita sekalian, pegawai muslim yang ada di PLN untuk membayarkan 2,5 persen zakat mall dari penghasilan yang diterima setiap bulannya melaui YBM PLN. Kumpulan zakat pegawai PLN inilah yang selanjutnya disalurkan untuk membantu meringankan beban para anak yatim dan dhuafa, serta mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima manfaat" pesan Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN, Syamsul Huda.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement