Selasa 21 May 2019 15:17 WIB

SDIT Auliya Tumbuhkan Semangat Menghafal Alquran

Menghapal Alquran sudah sejak lama diajarkan kepada siswa sejak sekolah ini berdiri.

Siswa SDIT Auliya menggelar wisuda Alquran, Sabtu (17/5).
Foto: ist
Siswa SDIT Auliya menggelar wisuda Alquran, Sabtu (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siswa SDIT Auliya menggelar wisuda Alquran, Sabtu (17/5). Dalam acara ini, siswa juga diuji oleh orang tua yang memberikan penggalan surat dari juz 30 yang akan diteruskan kembali oleh siswa.

“Ini adalah angkatan kedua, Alhamdulillah semua sudah di test dan mereka hafal semua surat di Juz 30, bahkan beberapa diantara mereka ada yang hafal Juz 29. Memang wisuda seperti ini baru dilaksanakan 2 tahun belakangan. Tujuannya adalah untuk memotivasi siswa agar lebih giat menghafal dan mempelajari Alquran," kata Atin, Wakil Kepala SDIT Auliya.

Baca Juga

photo
Siswa SDIT Auliya menggelar wisuda Alquran, Sabtu (17/5).

Program belajar dan menghapal Alquran sudah sejak lama diajarkan kepada siswa sejak sekolah ini berdiri. Dengan pembelajaran ini sangat bermanfaat untuk mengasah kecerdasan siswa juga mampu menanamkan akhlak yang baik kepada siswa.

Guru Pembimbing Alquran SDIT Auliya,  Dede mengatakan metode menghafalkan dengan muroja’ah dan mendengarkan bacaan Alquran dari berbagai Qori terbaik.  “Sebelum menghafal, siswa dibiasakan untuk membaca terlebih dahulu surat atau ayat-ayat Alquran yang sudah dihafalnya. Ada juga metode mendengarkan dari audio atau video agar mereka ikut termotivasi untuk lebih giat lagi dalam menghafal Alquran,” tutup Dede

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement