Kamis 06 Apr 2023 11:08 WIB

Amanah Takaful Tebar Alquran Hafalan untuk 14 Lembaga Tahfidz se-Pandeglang

Tebar Alquran hafalan itu dilaksanakan di Perguruan Mathla’ul Anwar Pusat Menes.

Amanah Takaful menyalurkan bantuan Alquran hafalan untuk 14  lembaga tahfidz yang berada di  Kabupaten Pandeglang, Ahad  (2/4/2023).
Foto: Dok Amanah Takaful
Amanah Takaful menyalurkan bantuan Alquran hafalan untuk 14 lembaga tahfidz yang berada di Kabupaten Pandeglang, Ahad (2/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amanah Takaful menyalurkan bantuan Alquran hafalan untuk 14  lembaga tahfidz yang berada di  Kabupaten Pandeglang, Ahad  (2/4/2023).  Tebar Alquran hafalan untuk lembaga tahfidz ini berlangsung di Perguruan Mathla’ul Anwar  Pusat Menes, dalam rangkaian kegiatan Pandeglang Mudah Menghafal Alquran. 

“Pandeglang merupakan kota sejuta santri yang setiap harinya santri-santri itu melantunkan  ayat suci Alquran dan menghafalkannya,” ucap Naufal Nadhif,  kepala Cabang Amanah  Takaful Banten. 

Baca Juga

Pandeglang Mudah Menghafal Alquran merupakan program Amanah Takaful di Pandeglang, Banten,   untuk menyiapkan guru-guru pengajar hafalan Alquran yang kreatif dan menarik. Sehingga, anak-anak nyaman dalam menghafal Alquran. 

Wakil Ketua DPRD Pandeglang Tb Asep Rafiudin Arief menilai gerakan yang dilakukan Amanah  Takaful ini sangat membantu akselerasi kualitas SDM  di Pandeglang. 

 

Di bulan Ramadan yang penuh dengan kemuliaan ini, Amanah Takaful senantiasa komitmen  untuk menebar kebermanfaatan bagi masyarakat Pandeglang.  

“Pandeglang itu terkenal dengan kota sejuta santri seribu ulama. Siapapun yang berinteraksi  dengan Alquran pasti akan dimuliakan,” ucapnya. 

Pandeglang, Kota Wisata Berbasis Santri 

Ade Abdurrachman, direktur Amanah Takaful mengatakan bahwa Pandeglang merupakan  kota wisata dengan basis santri.  

“Pandeglang ini merupakan kota wisata bersendi agama, kota sejuta santri seribu ulama,” kata Direktur Amanah Takaful Ade Abdurrachman dalam sambutannya di kegiatan  Pandeglang Mudah Menghafal Alquran. 

Pada 2022 Amanah Takaful bersama LPPM UNMA Banten dan Forum Komunikasi Penyuluh  Agama Islam Pandeglang melakukan survei melek huruf Alquran di Kabupaten Pandeglang. 

“Kegiatan hari ini merupakan kegiatan lanjutan dari survei melek huruf Alquran pada  tahun lalu  yang dikerjakan bersama dengan LPPM UNMA dan FKPAI,” kata Ade Abdurrachman. 

Dari hasil survei itu diperlukan peningkatan kemampuan membaca Alquran bagi anak usia  sekolah di Pandeglang.  “Kuncinya tentu ada di pengajar, guru ngaji. Perlu pendekatan dan pendampingan secara  komprehensif terkait kurikulum atau target yang ingin dicapai,” katanya. 

Maka dari itu, Amanah Takaful merasa perlu untuk mengadakan pelatihan bagi guru ngaji  pengampu hafalan Alquran di Pandeglang. “Insya Allah ini sebagai tindak lanjut dari hasil  survei,” lanjutnya. 

Kegiatan Pandeglang Mudah Menghafal Alquran diikuti oleh guru tahfidz se-Kabupaten Pandeglang, serta  dihadiri oleh wakil ketua DPRD Pandeglang, direktur Amanah  Takaful, kepala Cabang Amanah Takaful Banten, Cendekiawan Kampung, ketua FKPAI  Pandeglang, ketua Pengurus Daerah Mathla’ul Anwar Pandeglang, dan LPPM UNMA Banten. 

Kegiatan tersebut diisidengan presentasi hasil survei oleh LPPM UNMA Banten, penyerahan  santunan penerima manfaat Amanah Card atas nama Musa Mustapa, penyerahan tas untuk  anak dhuafa, dan ditutup dengan iftar jama’i bersama guru tahfidz se-Pandeglang

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement