Selasa 07 May 2019 19:17 WIB

YBM PT PLN UP2D Jateng dan DIY Ajak Dhuafa Sambut Ramadhan

Kegiatan diwujudkan melalui pembagian bingkisan berupa paket sembako.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sambut datangnya bulan Ramadhan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berbagi kebahagiaan dengan warga dhuafa Kelurahan Bambankerep, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah ini, diwujudkan melalui pembagian bingkisan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada 50 kaum dhuafa penerima manfaat.

Baca Juga

Manager PT PLN (Persero) UP2D Jawa Tengah dan DIY, Hamsyah, mengatakan kegiatan berbagi kebahagiaan bersama kaum dhuafa tersebut merupakan salah satu upaya pemberdayaan zakat karyawan PLN. Selama ini, karyawan PLN UP2D yang beragama Muslim menyisihkan sebagian rezekinya setiap bulan untuk dikelola dan dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan amal, oleh Yayasan Baitul Maal (YBM).

“Kali ini diwujudkan melalui pembagian bingkisan dhuafa, kepada 50 penerima manfaat yang berhak, di wilayah Kelurahan Bambankerep ini,” jelasnya, Selasa (7/5).

Hamsyah berharap, dengan adanya program pembagian bingkisan dhuafa tersebut dapat memberikan manfaat yang luas kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa yang sangat membutuhkan. “Ramadhan ini merupakan bulan penuh rahmat dan berkah, oleh karena itu kami para karyawan Muslim PLN ingin berbagai kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu agar bisa merayakan Ramadhan kali ini dengan kebahagiaan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pantia Amaliyah Ramadhan 1440 Hijriah, Hendra Cahyo Utomo, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi kebahagiaan melalui pembagian bingkisan dhuafa tersebut dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama telah dibagikan kepada 25 keluarga fakir miskin pada saat awal Ramadhan, dan 25 keluarga pada saat akhir Ramadhan di wilayah sekitar Kantor PLN UP2D Jawa Tengah dan DIY tersebut secara door to door.

Khusus menyambut bulan suci Ramadhan kali ini, YBM PT PLN (persero) UP2D juga telah menyiapkan berbagai kegiatan amalan lainnya. “Selain program pemberian bingkisan dhuafa ini, Yayasan Baitul Maal juga menyelenggarakan kegiatan Cinta Anak Yatim, Peduli Purnakarya, program Muslimah Tangguh dan Santunan Gharimin,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement