Senin 13 May 2019 17:36 WIB

2.000 Paket Makanan untuk Warga Yaman

Lebih dari 1,3 juta anak Yaman menderita gizi buruk.

Rumah Zakat salurkan 2.000 paket makanan untuk Yaman.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan 2.000 paket makanan untuk Yaman.

REPUBLIKA.CO.ID, YAMAN -- Sekitar 85 ribu anak di bawah usia lima tahun meninggal karena kelaparan di Yaman. Berdasarkan data PBB mengenai gizi buruk akut, lebih dari 1,3 juta anak Yaman menderita gizi buruk akut sejak konflik terjadi di negara tersebut.

Konfilik di Yaman telah menjadikan negara ini menjadi negara termiskin di Timur Tengah. Kekerasan yang terjadi mengakibatkan banyak korban dan migrasi besar-besaran. Warga sipil menanggung beban terbesar dengan 22,2 juta warga Yaman kini membutuhkan bantuan kemanusiaan.

Tanpa bantuan, lebih banyak nyawa akan hilang akibat penyakit, kekurangan makanan, air dan tempat tinggal. Melalui kebaikan donatur di Ramadhan 1440 Hijriyah ini bantuan paket Ramadhan untuk warga Yaman telah terdistribusikan di pekan pertama Ramadhan.

Sebanyak 2.000 paket makanan dari dapur umum dan 100 paket logistik telah tersalurkan di Shan'a, Yaman, ungkap Andri murdianto, Crisis Center Rumah Zakat. "Semoga bantuan ini bisa membantu warga yaman di bulan Ramadhan ini," ujarnya seperti dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement