Selasa 07 May 2019 13:27 WIB

70 Mahasiswa Solo Ikuti Youlead Dompet Dhuafa

Youlead merupakan program pembinaan untuk bentuk pemimpin strategis dan berintegrasi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah program Beasiswa Aktivis Nusantara (Baktinusa), kini Dompet Dhuafa meluncurkan program baru Young Leader (Youlead). Program Youlead ini dirilis di berbagai kota, salah satunya di Kota Solo.

Sebanyak kurang lebih 60 mahasiswa di berbagai kampus di Solo menjadi peraih manfaat program ini. Beberapa kampus tersebut antara lain Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Muhammadiyah Surakarta, Stikes Kusuma Husada, Politeknik Indonusa, Universitas Setia Budi, IAIN surakarta, dan Institusi Seni Indonesia (ISI)  Surakarta. 

Baca Juga

Berbeda dengan program beasiswa lainnya yang menawarkan manfaat berupa nominal uang, program Youlead ini sama sekali tidak memberikan manfaat dalam bentuk uang. Youlead merupakan program pembinaan untuk menciptakan pemimpin strategis dan berintegritas. Dari total 1.100 pendaftar di Indonesia terseleksi 561 mahasiswa dan 70 orang di antaranya di wilayah Surakarta.

“Program Young Leader ini bukanlah beasiswa yang menawarkan uang, tetapi pembinaan kepemimpinan. Nanti para penerima manfaat dibimbing langsung oleh penerima manfaat beasiswa Baktinusa,” ujar Krisna Dwipayana selaku Manajer Baktinusa regional Solo dalam pers rilis yang diterima Republika.co.id dari panitia pelaksana Youleadcamp Solo, pada Selasa (7/5).

Sebelum program dimulai, penerima manfaat Youlead diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Youleadcamp. Youleadcamp Solo dikemas dengan rangkaian acara Inspiring Leaders Talk yang berlangsung di UNS.

Acara Inspiring Leaders Talk mengangkat tema kepemimpinan di era milenial yang diisi oleh sejumlah pembicara seperti General Manager Dompet Dhuafa Filantropi Arif, Founder Komunitas Bismillah Narendra Rangga Reswara dan lainnya. Selain itu juga diisi dengan Youlead Race dengan kegiatan outbond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement