Selasa 07 May 2019 12:12 WIB

Syekh dan Imam Muda Daarul Qur'an Mulai Bergerilya

Kehadiran syekh dan santri imam muda Daarul Qur’an dapat memotivasi umat Islam.

da’i dari Palestina yakni Syekh Issa Al-Herthani (27)
Foto: Dok PPPA Daarul Quran.
da’i dari Palestina yakni Syekh Issa Al-Herthani (27)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Qur’an mengirim puluhan syekh dan santri ke berbagai daerah dalam program Roadshow Imam Muda 1440 Hijriyah. Mereka akan menjadi imam shalat dan menyampaikan tausiyah di mushala, masjid dan majelis taklim baik di kota maupun pelosok Indonesia.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Tarmizi As Shidiq mengatakan, selain syekh dan santri Daarul Qur’an, lembaganya juga menghadirkan dua da’i dari Palestina yakni Syekh Issa Al-Herthani (27) dan Syekh Suhaib Haniya (12). Keduanya adalah pengajar dan santri dari Rumah Tahfizh Daarul Qur’an Gaza.

“Ini adalah kali pertama mereka tiba di tanah Indonesia. Sebelumnya kedua da’i ini hanya mendengar kabar tentang Indonesia dari media massa. Setibanya di sini, mereka pun mengungkapkan kekagumannya kepada Indonesia dan masyarakatnya,” ujar Tarmizi dalam siaran persnya, Senin (6/5).

Tarmizi mengatakan, PPPA Daarul Qur’an mengirim 65 dari 80 santri serta alumni yang ikut seleksi. Adapun syekh Daarul Qur’an yang turut meramaikan roadshow imam muda ini yaitu Syekh Muhammad Jaber, Syekh Abdul Basith Musfi, Syiekh Ahmad Al Kannas, Syekh Abdullah dan sejumlah syekh lainya.

“Selain di wilayah Jakarta dan sekitarnya, semua syekh dan santri imam muda kami kirim ke sejumlah daerah di wilayah cabang PPPA Daarul Qur’an yakni di Palembang, Medan, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makkasar dan Bogor,” tutur Tarmizi.

Tarmizi berharap, kehadiran syekh dan santri imam muda Daarul Qur’an dapat memotivasi seluruh umat muslim untuk meningkatkan ibadah selama Ramadhan dan menularkan semangat menghafal, mempelajari dan mentadaburri Al-Qur’an.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terlibat dan mendukung dakwah para syekh dan santri untuk mendawamkan Qur’an di kota maupun pelosok Indonesia dengan berdonasi melalui rekening sedekah PPPA Daarul Qur’an atau sedekahonline.com,” ujar Tarmizi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement