Sabtu 27 Apr 2019 20:13 WIB

Peggy Melati Sukma: Hidup itu Hijrah yang Berkesinambungan

Peggy meyakini hijrah adalah meninggalkan segala larangan.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Peggy Melati Sukma
Foto: Republika/Gita Amanda
Peggy Melati Sukma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktris kawakan Peggy Melati Sukma memandang kehidupan sebagai hijrah. Sebab menurutnya penciptaan setiap makhluk terutama manusia oleh Allah SWT pada hakikatnya merupakan hijrah, yakni berpindah mulai dari alam ruh ke alam rahim, kemudian berlanjut ke alam dunia hingga ke alam akhirat.  

“Di tengah-tengah semua itu ada perantaraan, ada kelahiran, kematian, kiamat, dibangkitkan, berjalan di padang mahsyar dan lainnya. Allah pindahkan kita terus ke berbagai alam Allah sampai akhirat. Artinya hakikat penciptaan manusia adalah hijrah,” kata Peggy saat mengisi talk show di HC Day 2019 Hijabers Community di The Kasablanka Jakarta pada Sabtu (27/4).  

Baca Juga

Karena itu pula, Peggy yang kini akrab disapa teteh Khadijah beberapa tahun lalu memutuskan untuk berhijrah. Dia pun terus memperdalam pemahaman tentang keislaman agar semakin baik. Sebab menurutnya sebaik-baik hijrah yang sesuai syar’i yakni selalu berjuang untuk meninggalkan semua yang dilarang Allah dan terus menuju pada ketaatan.   

Dalam proses berhijrah itu, menurut Peggy, setiap manusia pasti membutuhkan manusia lainnya yang dapat mengantarkan pada hijrah yang sempura.  

Karena itu, menurut Peggy, setiap manusia pun mempunyai tugas untuk berdakwah yakni mensyiarkan agama Islam. Karenanya Peggy mengajak setiap jamaah agar jangan takut untuk berdakwah meski hanya satu ayat. 

Dia meyakini dakwah yang dilakukan dengan niat yang tulus ditambah dengan dukungan dari keluarga akan berbuah manis. “Bukan berarti kita sudah lebih bisa atau mampu, tapi kalau Allah sudah ridha kita paham maka kita harus menyampaikan kebenaran itu,” katanya. Andrian Saputra

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement