Sabtu 27 Apr 2019 16:03 WIB

Lembaga Islam di London Sulap Studio Dansa Jadi Masjid

Masjid di Studio Dansa tersebut bersifat sementara.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Masjid
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Asosiasi Muslim di Canada (MAC) mengubah studio dansa menjadi pusat Islam dan masjid. Gedung itu berlokasi di sebuah plaza komersial di London Barat.  

Seperti dilansir di The London Free Press pada Sabtu (27/4), MAC berpindah markas dari 366 Oxford St E ke bekas studio Dance Extreme di 312 Commissioners Rd W di Andover Drive. 

Baca Juga

Gedung seluas 800 meter persegi itu diubah menjadi ruang ibadah yang mampu menampung hingga 400 orang, area remaja, ruang bermain anak, dan dapur.

“Ketika kami masuk, kami harus mengubah segalanya,” kata Presiden cabang MAC London, Jalal Daher menceritakan pembangunan pusat Islam dan masjid itu. 

Gedung itu akan menyediakan tempat shalat lima waktu setiap hari untuk semua Muslim. Namun, gedung tersebut hanya tempat sementara bagi MAC. 

Rencananya, pusat Islam dan masjid itu akan direlokasi ke Noor Gardens, sebuah kompleks yang direncanakan di Southdale dan Wonderland Road. Tempat baru itu diharapkan bisa mengakomodasi komunitas Muslim yang berkembang di London.

Pembangunan proyek senilai 12 juta dolar Amerika Serikat (AS) itu akan menampilkan ruang ibadah, gimnasium dan pusat kesehatan, tempat penitipan anak dan tempat rekreasi anak-anak, fasilitas dapur, kantor dan fasilitas pusat konferensi. “Kami berharap dapat menempati pada akhir tahun ini,” ujar Daher.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement