Kamis 25 Apr 2019 15:15 WIB

ACT akan Gelar Konser Amal

Konser akan menghadirkan penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw.

Penyanyi Melly Goeslaw tampil melantunkan lagu pada acara Banyuwangi Batik Festival di Gasibu Blambangan , Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018) malam.
Foto: Antara/Budi Candra Setya
Penyanyi Melly Goeslaw tampil melantunkan lagu pada acara Banyuwangi Batik Festival di Gasibu Blambangan , Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Organisasi relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kalimantan Timur akan menggelar konser amal pada bulan Ramadhan. Konser akan menghadirkan penyanyi dan pencipta lagu yang tenar di dekade 90an dan era awal milenium, Melly Goeslaw.

"Insya Allah pada Ramadan nanti, pada 19 Mei ada konser yang merupakan bagian dari program Marhaban ya Dermawan," kata Kepala Cabang ACT Kaltim Eko Wahyono di Balikpapan, Kamis (25/4).

Baca Juga

Menurut Eko, berkaca dengan konser amal serupa di Yogyakarta, sebelum konser saja sudah terkumpul hingga Rp 1,2 miliar, dan di akhir konser didapat hingga Rp 2 miliar. ACT masih mempertimbangkan dimana gelaran konser amal itu akan diselenggarakan, apakah di Dome atau cukup di ballroom hotel saja.

Ia mengatakan, uang yang terkumpul dari konser amal itu akan digunakan ACT membantu para pihak yang membutuhkan di seluruh dunia. Selama Ramadhan, ACT juga menggelar kegiatan-kegiatan lain dengan tujuan sama seperti Di Balikpapan dan Samarinda.

Misalnya, akan ada acara Buka Bersama Komunitas. Pada kegiatan itu, ACTyang sudah eksis selama 14 tahun di Indonesia, akan menjelaskan apa dan siapa ACT serta apa saja yang sudah dikerjakan.

Selama Ramadan juga akan ada kunjungan keliling syekh dari Palestina untuk bercerita kondisi warga negara yang berkonflik terus menerus dengan Israel itu. Menurut dia, program-program andalan seperti wakaf, zakat, termasuk qurban tetap digelar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement