Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Permudah Donasi Makanan, Shopee Berkolaborasi dengan Baznas

Rabu 24 Apr 2019 22:20 WIB

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Hasanul Rizqa

Ilustrasi Ramadhan

Ilustrasi Ramadhan

Foto: Reuters/Nikola Solic
Target program 'Hidangan Berkah Ramadhan' tak kurang dari 10 ribu mustahik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Shopee
meluncurkan fitur zakat dan donasi terbaru. Fitur tersebut akan muncul di dalam tampilan muka (home) aplikasi digital Shopee. Kali ini, perusahaan tersebut berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Baca Juga

Badan tersebut bertindak sebagai rekan donasi eksklusif melalui inisiatif bertajuk Hidangan Berkah Ramadhan. Tujuannya, mengajak pengguna Shopee untuk lebih bijaksana dalam mengonsumsi makanan selama bulan Ramadhan. Kemudian, mereka diajak memberikan sebagian rezeki untuk orang-orang yang membutuhkan.

Komisioner Baznas Emmy Hamidiah menuturkan, kerja sama antara pihaknya dan Shopee sudah dimulai sejak tahun lalu. "Kami sangat senang dapat kembali berkolaborasi dengan inisiatif baru yang akan dijalani bersama Shopee di bulan Ramadhan ini melalui 'Hidangan Berkah Ramadhan' untuk 10 ribu mustahik di kawasan Jabodetabek," jelasnya melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (24/4).

Melalui inisiatif tersebut, lanjutnya, Baznas berharap lebih banyak mustahik yang dapat menikmati hidangan bergizi selama Ramadhan, khususnya pada momen berbuka puasa dan sahur. Makanan yang akan diberikan sebelumnya dibungkus dengan kemasan khusus, sehingga mengurangi potensi sampah.

Pada saat bersamaan, Shopee turut meluncurkan promo "Big Ramadhan Sale."  Selama Ramadhan mendatang, nantinya perusahaan e-commerce tersebut menyiapkan banyak tawaran menarik untuk pelanggan. Misalnya, program "Serba 10 Ribu", "Gratis Ongkir 10 Kali", dan potongan harga hingga 90 persen.

“Ramadhan 2018 merupakan salah satu kesuksesan besar bagi kami. Tahun lalu Shopee telah berhasil mencatatkan 500 persen peningkatan transaksi dibandingkan Ramadhan2017," ujar Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja.

Maka tahun ini, kata dia, Shopee kembali hadir dengan kampanye Big Ramadhan Sale. Berbagai penawaran dengan periode waktu lebih lama disiapkan. "Pengguna kami yang tersebar di 515 kota dan kabupaten Indonesia sudah dapat menikmati keuntungan dan nilai tambah belanja online melalui Big Ramadhan Sale. Dimulai sejak 22 April sampai 31 Mei 2019," jelas Handhika.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA