Rabu 24 Apr 2019 19:19 WIB

Dompet Alquran Gelar Tarhib Ramadhan

Dompet Alquran menggelar doa bersama untuk menyambut Ramadhan.

Dompet Alquran Indonesia menggelar doa bersama dan rarhib Ramadhan
Foto: Dok Dompet Alquran
Dompet Alquran Indonesia menggelar doa bersama dan rarhib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Doa, lebih tajam dari sebilah pedang. Lebih dahsyat dari Meriam. Lebih manjur dari berbagai obat. Karenanya, Dompet Alquran menggelar doa bersama untuk kelancaran peserta Unas dan menyambut Ramadhan. Dalam kegiatan itu, banjir tangisan dari santri yang hadir.

Menyambut Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (UN-SMP) dan Bulan suci Ramadhan, Ahad lalu (21/4), Dompet Alquran Indonesia menggelar doa bersama dan rarhib Ramadhan. Berlangsung semarak, total ada 700 peserta menghadiri acara ini.

Bertempat di Hall Hotel Delta Sinar Mayang Sidoarjo, acara ini diselenggarakan dalam rangka mendoakan para santri kelas IX agar siap melaksanakan UN dengan baik. Selain itu, diselenggarakan pula tausiyah tarhib Ramadhan bertemakan ‘Bahana Ramadhan Sampai Pelosok Dunia’.

Dalam acara Dompet Alquran Indonesia kali ini, melibatkan PPTQ Darul Fikri Sidoarjo sebagai Program Besarnya Dompet Alquran turut mengundang para wali santri. Hadir juga donatur, masyarakat umum, dan dai nasional KH. Dadang Holiyullah, nara sumber kondang yang sering muncul di salah satu TV Swasta.

Doa bersama itu dituntun oleh KH. Dadang usai memberikan tausiyah. Para santri pun ‘banjir tangisan’. KH. Dadang berhasil membawa atmosfir hangat dan khidmat di tengah pembacaan doa.

Mulanya, para santri kelas IX diminta duduk sungkem kepada orangtua masing-masing untuk meminta doa restu. Kemudian mengikuti pembacaan doa oleh KH. Dadang dengan khidmat.

Pembacaan doa disampaikan dengan kalimat yang menyentuh hati, para santri pun meminta doa restu dengan isak tangis.

“Kami berharap para santri telah siap lahir batin untuk menjalankan UN. Kami pun memilih ustaz KH. Dadang karena beliau memang sudah tahu betul dunia pondok pesantren tahfiz Alquran, beliau juga mampu membangun suasana positif dan hangat antara santri dan wali santri ketika pembacaan doa,” papar Direktur Dompet Alquran Indonesia Ustaz Agung Heru Setiawan ketika ditemui usai acara.

Dalam acara ini juga terdapat launching 2 Kantor Cabang Dompet Alquran Indonesia di Gresik dan Mojokerto., dilanjutkan penyerahan Anugrah Donatur Inspiratif yang selama ini telah memberikan loyalitas dan dedikasi terbaik untuk Program-program Dompet Alquran khususnya para penghafal Alquran khususnya anak yatim dan dhuafa.

“Melalui acara ini, kami mengajak para donatur bersemangat untuk terus meningkatkan Zakat, Infaq, dan Shodaqoh dan Wakaf (Ziswaf) Karena program-program kami juga terus berkembang, pembangunan pesantren untuk para anak yatim dan dhuafa juga kami maksimalkan,” pungkasnya.

Berdiri sejak 2011, Dompet Alquran Indonesia memang berkomitmen untuk menjadi wadah pemberdayaan yatim, dhuafa dan anak dai agar menjadi generasi cerdas yang mulia bersama Alquran. Oleh karenanya, program-program terbaik terus ditingkatkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement