Senin 15 Apr 2019 17:27 WIB

Fatayat NU Jaten Gelar Pelatihan IT dan Desain

Pelatihan IT dan desain itu untuk membangun kader cerdas bersosial media

Rep: Binti Sholikah/ Red: Esthi Maharani
Fatayat NU
Fatayat NU

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR - Pengurus Anak Cabang Fatayat NU Jaten Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menggelar seminar nasional IT dan pelatihan desain di Hotel BIP Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (14/4). Acara yang mengusung tema "Menguasai IT, Menguasai Dunia" tersebut diikuti ratusan peserta.

Seminar tersebut menghadirkan tiga pemateri yakni Ketua Umum Pusat Generasi Muda NU Ustaz Zain As-Syujai, Cyber GP Ansor Pusat NU Iqbal Yudha Anggoro, dan Jurnalis NU Online Ajie Najmuddin.

Ketua PAC Fatayat NU Jaten, Aqlima Naili Salsabila, mengungkapkan acara pelatihan tersebut diselenggarakan dengan tujuan membangun kader cerdas bersosial media, paham akan dunia siber dan memiliki kemampuan desain untuk membuat konten-konten menarik di media sosial.

"Saya yakin, orang NU termasuk juga yang di Karanganyar punya potensi besar untuk menguasai media sosial dan menjadi kader militan NU. Ke depannya, Insya Allah dengan pembekalan ilmu serta pelatihan yang diberikan para narasumber, dapat menjadi motivasi kami untuk terus menggali potensi," kata Aqlima seperti tertulis dalam siaran pers, Senin (15/4).

Acara pelatihan IT ini diikuti peserta dari berbagai Banom NU se-Karanganyar. Acara juga dihadiri Rais Syuriah PCNU Karanganyar KH Ahmad Hudaya, Ketua Tanfidziyah PCNU Karanganyar KH Ahmad Khusaeni, Kapolsek Tawangmangu Iptu Ismugiyanto, dan sejumlah tokoh lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement