Jumat 12 Apr 2019 07:00 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Modal Pembuat Keripik

Bantuan yang diberikan Rumah Zakat berupa bahan baku.

Rumah Zakat Cabang Medan memberikan modal usaha kepada Isna Eka Sari.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat Cabang Medan memberikan modal usaha kepada Isna Eka Sari.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Zakat Cabang Medan melalui Fasilitator di Desa Berdaya Sidorejo Hilir Kota Medan Agussalim Siregar memberikan modal usaha kepada Isna Eka Sari. Ia adalah salah satu member binaan kelompok usaha di Desa Berdaya Sidorejo yang merasakan kehadiran Rumah Zakat sangat membantu pelaku usaha sepertinya.

Mereka kelompok usaha binaan ini terdiri atas 35 orang. Isna Eka Saru memiliki usaha keripik pisang kepok yang diolah sendiri dan dijual langsung baik secara offline dan online melalui media sosial seperti Facebook dan WA.

Baca Juga

Selain pembinaan kelompok usaha yang dilakukan secara rutin setiap hari Ahad oleh fasilitator, untuk mempercepat kenaikan omzet penjualan usaha Isna Eka Sari, maka Rumah Zakat memberikan bantuan modal untuk pembelian bahan baku keripik pisang kepok.

Pada kesempatan ini, bahan baku dibelikan langsung oleh fasilitator berupa minyak goreng untuk stok bahan selama satu bulan, selanjutnya Isna Eka Sari sendiri yang akan membeli.

"Selama ini belum pernah menyetok bahan baku seperti minyak goreng, garam dll. Dengan kehadiran Rumah Zakat saya sangat terbantu selain tidak merepotkan lagi belanja dulu setiap mau menggoreng pisang kepoknya," ujar bu Eka.

Setiap bulannya Isna Eka Sari mengalami kenaikan omzet walaupun masih kecil. Harapannya semoga usaha ini bisa semakin besar omzet agar bisa bertransformasi dari mustahik menjadi muzaki.

"Semoga dengan bantuan ini usaha saya makin maju, selain bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya berharap bisa mandiri secara ekonomi, Terima kasih, Rumah Zakat," kata Eka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement