Kamis 11 Apr 2019 10:29 WIB

Fauzan, Tutor Rumah Belajar yang Digemari Anak-Anak

Fauzan mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat.

Fauzan Syahputra, tutir Rumah Belajar yang digemari anak-anak.
Foto: rumah zakat
Fauzan Syahputra, tutir Rumah Belajar yang digemari anak-anak.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU BARA (31/3) -- Fauzan Syahputra namanya. Biasa dipanggil bang Fauzan. Saat ini dia masih duduk di kelas X di SMK Muhammadiyah Tanjung Tiram. 

Ia mengambil jurusan Teknik Komunikasi dan Jaringan. Tidak hanya jago mengajar berhitung dan membaca, Fauzan juga jago silat. Ia juga seorang pendekar silat Tapak Suci yang sekarang baru saja mendapatkan sabuk birunya. 

Baca Juga

Fauzan memang sudah lama mengikuti dan membantu Fauzi selaku Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Suka Maju. Fauzan mengikuti kegiatan Rumah Belajar dan membantu Fauzi turut serta mencerdaskan anak anak Desa Suka Maju dan menyelesaikan permasalahan anak anak di Desa yaitu membaca dan berhitung.

Alhamdulillah sekarang sudah banyak anak anak yang sudah melek membaca dan berhitung khususnya perkalian. Hal ini merupakan kerja keras Tutor Rumah Belajar untuk membantu anak anak di Desa Suka Maju, Kec. Tanjung Tiram, Batu Bara.

Memang Fauzi dalam memilih tutor selain melihat kemampuan tutor yang cakap dalam mengajar, juga dapat menguasai keadaan kelas saat mengajar. Dan pilihan Fauzi tidaklah salah karena Fauzan cukup digemari oleh anak anak disaat mengajar.

Selain itu tujuan lain Fauzan dijadikan mentor adalah untuk membantu perekonomiannya. Fauzan juga mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat. 

“Selain memang cakap dalam mengajar, Fauzan juga memang sangat disenangi oleh anak anak disaat mengajar, dapat saya lihat sendiri disaat anak anak menyetor perkalian, semuanya begitu senang terhadap dirinya,” tutur Fauzi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement