Kamis 28 Mar 2019 10:08 WIB

SD Juara Rumah Zakat Borong Piala di AIC 3.0

SD Juara sabet juara 1 lomba poster serta juara 1 dan 2 lomba cerdas cermat Alquran.

Siswa SD Juara Rumah Zakat borong piala di AIC 3.0.
Foto: Rumah Zakat
Siswa SD Juara Rumah Zakat borong piala di AIC 3.0.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Siswa SDI Darussalam “Sekolah Sang Juara” sukses menyabet juara 1 lomba poster serta juara 1 dan 2 lomba Cerdas Cermat Alquran (CCQ) pada Al Uswah Islamic Competition (AIC) 3.0 se-Karisidenan Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan. Acara dihelat di SMPIT Al Uswah, Surabaya.

Tim lomba poster mengalahkan 19 tim lainnya yang dilakukan secara berpasangan dengan tema Fastabiqul Khoirot. Rumah Zakat mengirimkan dua tim yaitu Ridho dan Nazwa yang merupakan kakak beradik yang tahun lalu menyabet juara 2 dalam AIC 2.0.  Sementara Tristan dan Bilqis merupakan pendatang baru dalam lomba poster. Namun, pemenang AIC 3.0 kali ini adalah Tristan dan Bilqis.

Baca Juga

Kedua tim Cerdas Cermat Al Quran (CCQ) lolos pada babak penyisihan. Kedua Tim tersebut menempati urutan 1 dan 3 pada babak tersebut. Tim pertama terdiri atas Shafi, Ulfa, dan Faqih sedangkan tim kedua adalah Shofi, Sayyidah, dan Naila. Kedua tim ini beradu dalam babak final bersama tim dari SD Muhammadiyah 8, Surabaya.

Saat babak final, semua tim saling beradu untuk lebih unggul dalam tiga babak. Babak pertama adalah menjawab pertanyaan, babak kedua adalah pertanyaan rebutan, dan babak ketiga adalah sambung ayat.

Babak pertama tim Shafi paling unggul. Sedangkan Babak kedua dimenangkan oleh tim dari sekolah lain. Ketegangan berlangsung pada babak ke-tiga. Tim dari sekolah lain banyak kehilangan poin karena kesalahan menjawab. Tim shafi mengejar ketertinggalan dan Tim Shofi akhirnya tetap unggul. Sedangkan tim Shofi berhasil menempati posisi kedua.

“Mereka siswa yang luar biasa. Usaha mereka untuk berpartisipasi penuh dalam lomba AIC ini. Ada yang suaranya serak karena persiapan sampai tengah malam, Shalat DSiswa huha disela-sela menuju final, ada peserta yang sebenarnya masih kurang enak badan. Tapi Alhamdulillah, Allah berikan kemenangan bagi mereka yang mau berjuang. Semoga Allah limpahkan keberkahan pada sekolah kita. Aaamiiin,” ujar Mala, salah satu pendamping lomba pada hari itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement